Bupati Kukuhkah IPRY Komisariat Kuansing

Bupati Kukuhkah IPRY Komisariat Kuansing
Bupati H Sukarmis berfose bersama mahasiswa Kuansing di Yogyakarta. ( ktc )

JOGJAKARTA - Bupati Kuansing,H SUkarmis minta agar mahasiswa Kuansing di Jogyakarta khususnya untuk menjaga amanah dan kepercayaan orang tua. Hal itu di tegaskan Sukarmis,saat melantik Ikatan Pelajar Mahasiswa Jogyakarta (IPMJ) Komisariat Kuantan Singingi , Sabtu ( 26/10 ) malam di Hotel Ina Garuda di kawasan Malioboro Jogya.

Dihadapan sekitar 500 mahasiswa dan pelajar Kuansing yang memenuhi ball room Hotel Ina Garuda, Sukarmis yang di dampingi Asisten II, Hardi Yakub, Asisten III, Frederik,SE serta sejumlah KEpala Dinas/Badan Bupati menegaskan jika pendidikan itu harus di kejar kemana saja. "Saya memang tidak berpendidikan seperti anda, tapi bagi saya pendidikan itu sangat perlu". Karena itu saya sangat komit terhadap dunia pendidikan, tegas Sukarmis.

Saat ini, jelas mantan Ketua DPRD Kuansing itu, pemerintah kabupaten Kuansing akan membangun Universitas yang Alhamdulillah izin nya sudah keluar dari MEndikbud beberapa pekan lalu. Tahun 2014 mendatang, pembangunan Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) akan segera kita mulai, tegasnya semari mendapat aplus dari para mahasiswa.

Sukarmis pun menegaskan, jika tidak ada kendala, pihaknya juga akan merealisasikan pembangunan ASrama Mahsiswa Kuansing di Jogyakarta. Kita tengah kaji dasar hukum dan aspek lainnya, sehingga tidak menimbulkan polemik di  kemudian hari, kata Sukarmis. Karena itu,begitu ada undangan mahasiswa Jogya,saya tegaskan untuk hadir sebagai bentuk komitmen terhadap  dunia pendidikan, tukasnya.

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat Kuansing, Mardianto Manan yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi komitmen dan keseriusan Bupati. Saya melihat Bupati benar-benar punya perhatian terhadap dunia pendidikan, baik di Kuansing maupun di luar daerah, pungkasnya.
Di tempat yang sama, Ketua IPMJ , Husnul mengaku terharu dengan kehadiran BUpati. Karena itu, pihaknya bersama seluruh mahasiswa dan pelajar Kuansing di Jogyakarta akan siap berada di garis depan untuk mendukung kebijakan BUpati . Kami bangga punya BUpati seperti Pak Sukarmis, kami tak menyangka beliau bersedia hadir meski jauh, terangnya dengan mata berkaca.

Karena itu, apa yang di sampaikan BUpati akan kami jadikan sandaran untuk berbuat terbaik dan meraih prestasi di JOgya,tutpnya. Tampak hadir pada acara tersebut Kabag Umum, Yulius Darwis,S.Sos,MSi serta sejumlah Kabag di lingkungan SEtda Kuansing. Terlihat pula Kasubag HUmas, Hevi H Antoni dan Kasubag Protokol, Rahman Sutrisno.( mad)

Berita Lainnya

Index