Ketua PODSI Riau Sanusi Anwar salam komando dengan pelatih dayung Riau M Amin usai Kerjunas. ( ktc )

Didukung Atlit Kuansing, PPLP Riau Juara Umum Kejurnas Dayung

Rabu,22 Oktober 2013 - 07:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

LUBUK JAMBI - Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau keluar sebagai juara umum pada Kejurnas Dayung yang diikuti 14 Provinsi di venue Dayung Danau Kobun Nopi Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik.
Dari 17 nomor yang digelar pada ajang ini, atlit Dayung PPLP Dispora Riau berhasil meraih 8 medali emas, 4 perak dan 2 medali perunggu. Dengan demikian, Riau berhasil meraih medai emas terbanyak pada Kejurnas yang dimulai 17 Oktober lalu dan berakhir Selasa ( 22/10) siang.
Posisi peraih medali emas terbanyak kedua diraih atlet dayung  PPLP Provinsi Papua dengan raihan 3 medali emas, disusul   PPLPD DKI Jakarta dengan  2 emas, 5 perak dan 2 perunggu.
Posisi keempat disabet PPLP Jambi dengan raihan 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Posisi  kelima diraih PPLP Sulawesi Tenggara dengan raihan 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Posisi diperoleh  PPLP Maluku dengan raihan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Selanjutnya PPLP Kalimantan Selatan 2 perak, dan 1 perunggu, dilanjutkan dengan  PPLP Aceh yang hanya mendapatkan masing-masing 1 perunggu.
Sementara 5 Provinsi lagi yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau dan Kalimantan Tengah tak satupun atlitnya mendapatkan medali.
Hari terakhir ini, atlit dayung PPLP Dispora Riau kembali menyumbangkan tiga medali emas diantaranya dari nomor lomba Kayak 1-500 M Putri dari Fitra Hayati. Kayak 1-500 M Putra dari Jengki Pahri dan emas terakhir dari Canoeing 2-500 M berhasil disumbangkan Mirus Sahuri dan Endi Cahyadi. Sementara untuk canoeing 1-500 M Putra hanya mendapatkan medali perak yang disumbangkan Yogi Candra.
Ketua Harian PODSI Riau, Sanusi Anwar mengatakan, prestasi yang diraih atlit dayung Riau tidak terlepas dari dukungan Pemkab Kuansing. ," Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kuansing dan umumnya Riau,"ujar Sanusi.
Apalagi kata Sanusi yang juga asli orang Lubuk Jambi ini, berkat dukungan masyarakat Kuansing ditambah para atlit rata-rata berasal dari Kuansing ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa.
Sementara Pelatih Dayung Riau M Amin mengatakan, berkat dukungan pemerintah dan masyarakat setempat kita berhasil merebut juara umum dengan perolehan 8 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.
"Saya juga tidak menyangka, ini juga berkat doa masyarakat. Apalagi rata-rata atlit kita orang Kuansing jadi banyak dukungan yang diberikan,"katanym ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT