Petinggi Pemkab Kuansing Bupati Sukarmis, Wabup Zu

KTP Elektronik Mulai Dibagikan

Selasa,25 September 2012 - 06:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KTP Elektronik Mulai Dibagikan

TELUK KUANTAN – KTP Elektronik ( E-KTP ) mulai dibagikan Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kuansing kepada mereka yang sudah menuntaskan perekaman data. Pembagian E-KTP secara perdana dilakukan kepada petinggi Pemkab Kuansing yakni Bupati H Sukarmis, Wabup Drs H Zulkifli, m.Si  dan Sekda Drs H Muharman, M.Pd disela-sela peringatan Harganas Tingkat Kabupaten Kuansing di desa Jaya Kopah, Selasa ( 25/9 ) siang.

Sebelum petugas  Dukcapil  memberikan kepada mereka,  terlebih dahulu para pejabat tersebut dilakukan verifikasi untuk menyesuaikan sidik jari pemilik e-KTP dengan sidik jari yang ada pada chip e-KTP tersebut.
"Kita memanfaatkan Moment Harganas untuk melakukan launching penyerahan e-KTP, setelah itu baru seluruh e-KTP yang telah didistribusikan ke Kita akan kita distribusikan ke pada masyarakat melalui Kecamatan,"ujar Kadisdukcapil Kuansing, Drs.H. Syoffaizal, M.Si melalui Sekretaris, Denta Mariyon.
Menurut Denta Mariyon saat ini dari 156.378 penduduk yang telah melakukan perekaman e-KTP, sekitar 120.000 E-KTP nya sudah siap oleh Kemendagri dan telah dikirim pusat kepada Pemkab Kuansing untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

"Yah, sekitar 80 persen dari jumlah yang telah direkam sudah dikirim ke kita untuk segera kita distribusikan kepada masyarakat,"ujar Denta.

Mengenai teknik pendistribusiannya menurut Denta akan dilaksanakan masing-masing kecamatan. "Kita sudah sampaikan kepada pihak kecamatan agar mulai besok (hari ini-red) untuk segera menyebarkan undangan kepada warga yang telah melakukan perekaman dan e-KTP nya sudah selesai untuk dapat mengambil e-KTP masing-masing,"sambungnya.


Karena dalam pengambilan e-KTP ini terlebih dahulu harus dilakukan verifikasi maka tentunya pihak kecamatan mendistribusikannya secara bertahap sesuai dengan undangan yang disebarkan.

Selanjutnya, pihaknya juga menghimbau bagi warga yang melakukan perekaman agar sesegera mungkin datang ke kantor camat masing-masing untuk melakukan perekaman secara reguler. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT