Gelar Syukuran, Zahrul Rabain Didoakan Jadi Ketua MA

Gelar Syukuran, Zahrul Rabain Didoakan Jadi Ketua MA
Bupati H Sukarmis ( 3 kanan ) berfose bersama Zahrul Rabain ( 2 kanan ) saat acara syukuran. ( ktc )


LUBUK AMBACANG - Hakim Agung terpilih Dr Zahrul Rabain, SH, MH menggelar syukuran, Selasa ( 8/10 ) di kampung halamannya di desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan.

Saat berlangsungnya syukuran undangan dari berbagai lapisan mulai dari Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Asisten, Kadis, Kaban, Camat se-Kuansing, petinggi Polri, TNI, pimpinan PT Tri Bakti Sarimas dan PT Tamora Agro Lestari dan perusahaan lainnya serta masyarakat berbagai kalangan hadir dirumah kediaman orang tuanya di desa Sungai Pinang.Termasuk juga kalangan hakim Pengadilan Negeri Rengat dan jajaran kejaksaan negeri Teluk Kuantan, Kepsek dan Kepala Desa se-Hulu Kuantan.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Gorontalo itu, syukuran yang digelar tersebut tidak bermaksud untuk menyombongkan diri di hadapan masyarakat. Syukuran digelar semata memberikan motivasi kepada generasi muda Kuansing dan Riau umumnya untuk tidak patah semangat, sehingga lahir generasi yang lebih baik darinya.

"Sebenarnya saya tidak menginginkan acara seperti ini, karena takut dibilang sombong dan membanggakan diri. Namun semua ini Kita laksanakan hanya ingin untuk memberi motivasi atau semangat kepada generasi penerus kita supaya mereka bisa menjadi lebih baik," ujar Zahrul dalam sambutannya.

Zahrul yang dulunya tinggal dikampung terisolir ini berpesan kepada masyarakat terutama anak-anak muda supaya tidak malu menjadi orang miskin, tidak malu menjadi orang desa. Karena selagi ada kemauan dan kerja keras untuk lebih baik dalam menjalankan hidup, yakinlah, kata Zahrul, keberhasilan bisa direngkuh.

"Walaupun kita orang desa, hidup di keluarga miskin, semua itu hendaknya jangan membuat kita malu. Kita harus bekerja keras dan menunjukkan kalau kita itu bisa menjadi yang terbaik, justru kalau sudah patah semangat akan gagal" ujar Zahrul.

Bupati Kuansing H Sukarmis yang didaulat memberi sambutan, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Zahrul Rabain.  

"Kita bersyukur, ada orang Kuansing yang sukses di tingkat nasional. Tentunya ini mampu menjadi motivasi bagi masyarakat, bahwa ada seorang anak desa yang jauh dari pelosok, terlahir di keluarga petani sekarang menjadi orang penting di Indonesia, yakni menjadi Hakim Agung," katanya.

Sukarmis juga mengharapkan agar Zahrul Rabain dapat berkiprah lebih tinggi lagi dalam karirnya seperti menjadi Ketua Mahkamah Agung RI. " Mengapa tidak, kalau Allah SWT menghendaki, karena itu mari Kita bersama-sama doakan beliau sehat wal'afiat,"ujarnya.

Disamping itu Sukarmis juga berharap Zahrul Rabain dapat melanjutkan karir dengan sebaik-baiknya tanpa dirundung masalah hukum yang akhir-akhir ini sering menimpa pejabat di Indonesia.( isa )

Berita Lainnya

Index