Gaffar Usman, anggota DPD RI asal Riau. ( ktc )

Anggota DPD RI Asal Riau Dampingi Presiden SBY di KTT APEC

Senin,06 Oktober 2013 - 02:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



JAKARTA- Anggota DPD RI dari Provinsi Riau Abdul Gafar Usman mendapat kesempatan mewakili lembaganya DPD RI untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) 2013 di Nusa Dua, Bali.

Gafar Usman merupakan satu-satunya utusan DPD RI yang mengikuti acara Kerjasama Ekonomi Negara-negara Asia Pasific di Nusa Dua, Bali. Di mana Gafar berangkat lebih awal bersama rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (5/10) sore, untuk melakukan pengecekan persiapan APEC Economic leaders meeting.

Meskipun APEC Economic leaders meeting sendiri baru akan di mulai Senin sampai Selasa, namun saat ini sejumlah rangkain kegiatan APEC sudah berlangsung seperti APEC Ministrial Meeting dan APEC CEO Summit.

"Saya kebetulan diberi kehormatan lembaga DPD RI untuk mendampingi Bapak Presiden SBY menghadiri acara KTT APEC pada Senin dan Selasa pekan depan," ungkap Gafar di Jakarta, Sabtu (5/10).

Pada momen yang langka tersebut, Gafar tentunya berkesempatan untuk bertemu dan berkomunikasi langsung dengan para kepala negara dan petinggi negara-negara yang hadir pada acara KTT APEC, mengenai kondisi ekonomi global, nasional maupun regional.

"Disamping berbicara mengenai perekonomian global, tentunya juga membicarakan terkait pertumbuhan perekonomian nasional dan daerah di Indonesia termasuk Provinsi Riau yang memiliki pertumbuhan perekonomian yang bagus dengan berbagai potensi yang dimiliki," sebut Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Setelah pertemuan KTT APEC selesai pada Rabu, Presiden SBY akan bertolak ke Brunei Darussalam untuk mengikuti KTT ASEAN. Gafar juga kembali diutus lembaganya untuk mendampingi SBY selama berada di acara KTT ASEAN.

"Pada Rabu sekira pukul 07.00 WIB pagi, saya bersama Pak Presiden RI langsung bertolak ke Brunei Darussalam untuk menghadiri KTT ASEAN," ujarnya.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT