ilustrasi. ( hrc )

175 Kuota CPNS Siak Diperebutkan 7766 Pelamar

Jumat,04 Oktober 2013 - 09:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SIAK -Hingga hari terakhir pendaftaran CPNS di Kabupaten Siak, Jum'at (4/10) menunjukkan bahwa peminat masyarakat menjadi PNS cukup tinggi, hal ini terbukti, dari 175 kuota yaang tersedia akan direbut oleh 7766‎ orang.

Dari jumlah pelamar yang ada, hampir 65 % berasal dari luar kabupaten Siak. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Pos kabupaten Siak, Kanasuri, Jum'at (4/10). Dijelaskannya, pendaftar mulai membludak sejak hari ke 2, Senin (30/9) s/d Kamis (3/10). Sementara di hari terakhir memang masih banyak, namun tidak sebanyak hari sebelumnya.

"Tanggal 3 kemaren sangat banyak, pukul 17.30 kami baru bisa tutup. Karena mereka datang masih dalam jam kerja, tanggung jawab kami harus melayani hingga selesai. Data terakhir, jumlah pendaftar ‎asal kabupaten Siak berjumlah 2530 orang, dari luar kabupaten Siak 5236 orang," jelas Kanasuri.
 
Lanjutnya, semua berkas lamaran yang dikirim melalui pihaknya telah disampaikan pada panitia seleksi CPNS, dengan demikian tugasnya telah selesai.Terkait pelayanan, Kanasuri mengaku jumlah pendaftar sangat membludak, sehingga pihaknya menambah tenaga luar sebanyak 5 orang.

"Karena surat lamaran yang masuk begitu banyak, kami menambah anggota dari tenaga luar sebanyak 5 orang, alhamdulillah semuanya berjalan lancar, tak ada satupun masaalah," akunya.

Pantauan lapangan, dihari terakhir kantor Pos sudah tidak begitu ramai dibanding hari sebelumnya, pada pukul 16.30 sudah tidak nampak lagi orang mengantarkan berkas lamaran. ( sumber : MRNetwork/HRC )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT