ilustrasi. ( ktc )

914 Lamaran Masuk ke BKD Kuansing, Mayoritas Pelamar Guru

Rabu,01 Oktober 2013 - 08:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hingga pukul 17.00 WIB hari Selasa ( 1/10 ), 914 surat lamaran dari pelamar seleksi CPNS tahun 2013 dilingkungan Pemkab Kuansing sudah masuk ke  ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing.
Mayoritas lamaran yang masuk tersebut didominasi pelamar yang akan memperebutkan formasi tenaga guru  yang dibuka Pemkab Kuansing mulai dari guru SD, SMP, SMA dan SMK.
Dari 914 berkas lamaran yang sudah masuk itu, yang melamar untuk menjadi guru sebanyak 432 orangr. Disusul  Tenaga Kesehatan sebanyak 222 pelamar, sedangkan Tenaga Teknis 192 pelamar.

" Hingga saat ini yang paling banyak lamaran itu untuk tenaga pendidik, karena memang kuota formasinya juga banyak," ujar Kepala BKD Kuansing, Ramli SSos didampingi Sekretaris BKD Kuansing Drs Yulpides saat dikonfirmasi wartawan,Selasa siang.

Melihat jumlah lamaran yang sudah masuk, Ramli memperkirakan akan semakin banyak menjelang tanggal 4 Oktober atau masa pendaftaran berakhir.
 "Tanggal 5 kita saat Pos dan Giro mengantar lamaran terakhir yang masuk Kita prediksi berkas lamaran banyak masuk ke kita," katanya.

Untuk memverifikasi berkas para pelamar ini, BKD Kuansing, selain menerapkan  verifikasi secara manual juga melaksanakan input data melalui online. "Sekarang petugas kuta disibukkan dengan verifikasi berkas," kata Ramli.

Sekretaris BKD Kuansing, Drs Yulpides menambahkan, pihaknya harus kerja ekstra untuk meneliti berkas para pelamar ini.
" Setiap berkas pelamar ini harus kita teliti betul," katanya. Menurutnya, berkas lamaran ini diterima pihaknya dari Kantor Pos dua gelombang dalam satu hari, pertama pagi dan sore. "Jadi, jumlahnya itu, sudah ada berkas sebanyak 914 pelamar hingga hari ini (Selasa,red)," pungkasnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT