Kapolres lama AKBP Wendry Purbyantoro menerima cendera mata dari Bupati H Sukarmis. ( ktc )

Kuansing Multi Etnis, AKBP Bayu Aji Irawan Diharap Mampu Ciptakan Persatuan

Selasa,01 Oktober 2013 - 08:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Selasa ( 1/10 ) siang, Pemkab Kuansing menggelar acara pisah sambut Kapolres lama AKBP Wendry Purbyantoro ke Kapolres baru AKBP Bayu Aji Irawan. Acara yang digelar di balai pendopo rumah dinas Bupati Kuansing itu hadir, Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Kajari Teluk Kuantan Andi Dharmawangsa, Dandim Inhu Letkol Albert Panjaitan, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kadis, Kaban, petinggi Polres dan Kapolsek, pimpinan perusahaan dan pimpinan Ormas.
Bupati Sukarmis dalam sambutannya berharap, Kapolres baru mampu menciptakan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, yang selama ini tetap terjaga.

"Masyarakat Kuansing ini dihuni oleh beragam etnis dan adat istiadat, ada Batak, Aceh, Nias, Jawa, Minang dan suku lainnya yang nantinya merupakan suatu tantangan bagi kapolres yang baru untuk menciptakan persatuan," ujar Sukarmis.

Kendati dihuni beragam etnis dan beragam adat istiadat, namun  Sukarmis meyakini, dengan pengalaman yang dimiliki AKBP Bayu Aji mampu menyatukan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.
 "Kita semua yakin, Pak Bayu Aji adalah orang yang tepat menggantikan Pak Wendry untuk memimpin Polres Kuansing," ujarnya.

Selain mendukung Pemkab Kuansing dalam menjaga keemanan dan ketertiban di tengah masyarakat, kehadiran Kapolres baru ini hendaknya juga mampu mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kuansing.
"Kita yakin, beliau adalah orang yang tepat memimpin Polres Kuansing dan bekerja sama dengan kita untuk membangun Kuansing," katanya.

Bupati berharap, kerjasama dan koordinasi yang baik dapat di tingkatkan khususnya dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kuansing.
"Kita di Kuansing ada 229 desa, 15 kecamatan, dengan penduduk lebih dari 320 ribu jiwa, dengan rentang wilayah yang sangat jauh antar desa yang satu dengan yang lainnya," jelas bupati.

"Kita siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka menciptakan iklim yang kondusif aman dan tertib sehingga terciptanya pembangunan daerah yang baik," harapnya lagi.

Selain Bupati Sukarmis, Datuak Mudo Bisai Teluk Kuantan, Suryawan juga berharap hal yang sama. Ia mengharapkan  Kapolres Kuansing yang baru ini, kondusifitas yang ada selama ini hendaknya tetap terjaga, karena di Kuansing ini penduduknya beragam etnis dan adat-istiadat.( pen )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT