Sekda Rohul Wan Amir Firdaus saat meninjau seleksi lamaran CPNS. ( rtc )

Sekda Rohil Heran, Peminat CPNS Turun Dratis

Selasa,01 Oktober 2013 - 07:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BAGANSIAPIAPI-Sekda Rohil Wan Amir Firdaus memantau seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sampai saat itu, baru 689 pelamar yang diterima panitia dari 217 formasi yang disediakan. Jumlah ini menurun drastis dari penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Pemantauan, Selasa (1/10 ) disalah satu gedung di Bagansiapiapi, didampingi Kepala BKD Roy Azlan, bahkan, Wan Amir Firdaus, langsung menanyakan proses seleksi kepada sejumlah pegawai yang ada.

Disela-sela pemantauan, Wan Amir Firdaus kepada sejumlah wartawan mengatakan panitia sudah ada menggugurkan pelamar, karena tidak sesuai dengan formasi yang tersedia dengan ijazah yang dimilikinya.

"Otomatis mereka ini gugur, sebab lamaran yang mereka masukan tidak sesuai dengan formasi yang tersedia, tapi mereka masukan juga, otomatis mereka gugur," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Rohil Roy Azlan dalam kesempatan tersebut kepada sejumlah wartawan juga mengatakan, sampai saat ini proses penerimaan CPNS di Rohil belum ada kendala. “Tidak menemui kendala berarti," katanya.

Bahkan, tim seleksi katanya untuk tahun ini lebih santai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan baru menerima 689 berkas.

"Pada pendaftaran penerimaan CPNS tahun lalu, tim penyeleksi sempat kelimpungan melakukan seleksi. Mereka harus bekerja ekstra dan bahkan harus lembur sampai malam hari. Namun pada tahun ini pendaftaran justru mengalami penurunan, mereka terlihat sedikit santai, hal ini mungkin karena pendaftaran digelar serentak termasuk jadwal tesnya nanti (enam kabupaten/kota di Riau, red),"katanya.

Meski santai, panitia diklaimnya tetap selektif melakukan seleksi berkas yang masuk. Hal ini agar jangan sampai ada kesalahan administrasi dan menghindari komplain dari pihak/pelamar yang merasa dirugikan.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT