Rohil Terima Formasi SMU untuk CPNS

Rohil Terima Formasi SMU untuk CPNS
ilustrasi. ( hrc )

BAGANSIAPIAPI-Kabupaten Rohil telah memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bagi yang memiliki tamatan SMU sederajat untuk pengikuti Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Selain formasi SMU, BKD juga membuka formasi untuk jenjang pendidikan Strata 1, dan Diploma III. semua formasi tersebut ditempatkan pada tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis. Dan akan di umumkan hari Jumat ( 27/9 ).

"Alhamdulillah, sebagai mana perjuangan Bapak Bupati Rohil. Tahun ini Rohil masih menerima formasi bagi tamatan SMU sederajat, disamping jenjang pendidikan Sarjana, dan Diploma yang telah kita terima. Masing-masing formasi ini akan ditempatkan sesuai jurusan yang di tentukan," sebut Kepala BKD Rohil, Roy Azlan, Kamis (26/9/2013) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, dari formasi yang telah disetujui oleh KemenPAN-RB untuk Rohil yaitu sebanyak 217 formasi dengan rincian 87 untuk formasi Pendidikan seperti guru, 65 formasi kesehatan seperti kebidanan,  dan 65 untuk formasi teknis seperti tenaga administrasi perkantoran.

"Kecuali terhadap Formasi SMU hanya di tempatkan kepada tiga tempat yaitu untuk tenaga administrasi, pengawas kehutanan, dan tenaga pemadam kebakaran, dan harus memiliki sartifikat sesuai ahli bidang yang akan diambilnya. Seperti teknis perkantoran harus ada sartifikat komputer, dan pegawas kehutanan harus ada sartifikat pengawasnya, begitu juga tenaga pemadam kebakaran harus ada sartifikat pemadam kebakaran,  Jadi namanya yaitu formasi SMU Plus. Sementara untuk formasi Sarjana dan Diploma sesuai dengan skill asal pendidikannya," tegas Roy.

Terhadap teknis mengumuman, tambahnya. BKD Rohil tidak akan menggunakan pengumunan sistem online atau internetan, namun akan diumumkan di beberapa tempat dan lokasi, seperti Kantor BKD Rohil, Kantor Camat, gedung acara Pemkab atau serbaguna, Kantor Pos dan seluruh Kantor SKPD Pemkab Rohil.

"Tahun ini Rohil tidak mengumumkan lewat internet, kalau internet masyarakat tidak seluruhnya tahu cara mengaksesnya. Makanya kita umumkan di tempat-tempat yang strategis dan mudah diakses oleh masyarakat. Disamping itu masyarakat juga bisa melihat secara langsung dan jelas terhadap pengumumann CPNS," papar Roy.

Lanjutnya, mengenai persyaratan yang akan diajukan untuk melamar CPNS dapat di masukan di Kantor Pos terdekat dengan menggunakan cap pos, dan BKD serta panitia CPNS akan menjemput syarat lamaran tersebut di kantor pos.

''Syarat lamaran CPNS tidak di masukkan di BKD, namun langsung di kantor pos dan menggunakan cap pos nantinya. Dan waktu pendaftarannya dimulai dari tanggal 27 September sampai 4 Oktober 2013, dan tiga hari selesai pembukaan CPNS akan dilakukan seleksi persyaratan, sudah lengkap baru di kirim ke BKD Riau," rinci Roy.

Syarat utama yang dimasukkan dalam penerimaan CPNS yaitu seperti, permohonan kerja menggunakan matre 6000, Ijazah, Kartu kuning atau AK 1, pas foto 4x6 telah menggunakan cap pos.

"Sementara SKCK dari kepolisian baru akan dilampirkan ketika lulus tes menjadi CPNS, dan perekrutan CPNS ini menimal berusia 18 tahun sampai 35 tahun serta bebas narkoba," ungkap Roy. ( sumber : MRNetwork/HRC)

Berita Lainnya

Index