fhoto : riauterkini.com

Pendemo Tuding BKD Riau Sarang Jual-beli Jabatan

Rabu,25 September 2013 - 09:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU-Puluhan aktivis Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) menggelar aksi demonstrasi damai di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau di Jalan Cut Nyak Dien, Rabu (25/9/13).

Dalam orasinya, Koordinator Aksi meminta Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Provinsi Riau mengkaji ulang dan membatalkan mutasi pejabat eselon II yang baru-baru ini dilakukan. Sebab dalam mutasi yang dilakukan terjadi indikasi jual beli jabatan. Apalagi dalam pasal 12 Undang-undang Pokok Kepegawaian disebutkan bahwa PNS yang dimutasi dalam jabatan struktural dan pangkatnya masih satu tingkat di bawah jabatan terendah untuk jabatan itu.

"Salah satu contoh yang nyata adalah Kepala Dinas (Kadis) yang baru dilantik adalah Nizhamul yang dulunya menjabat sebagai Kabag Umum Eselon IIIa Golongan III d pindah menjadi Kepala Kasat Satpol PP dengan Eselon IIb yang seharusnya masuk dalam Golongan IVa Senior. Di sini terdapat indikasi pemalsuan golongan dari Golongan IIId dipalsukan menjadi IVa," tuturnya.

Saat dimutasikan menjadi Kadis Perindag Riau, imbuh Lois, Nizhamul seharusnya Golongan IVb Senior naik ke Golongan IVc. Sedangkan Golongan Nizhamul saat ini IVa dan baru akan naik menjadi IVb per tanggal 1 Oktober nanti.

"Bagaimana mungkin Bapak Nizhamul SE MM bisa dilantik 12 September lalu sedangkan golongannya baru akan naik per 1 Oktober 2013 esok," tuturnya.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Jelang Nonaktif, Gubri Mutasi 7 Pejabat Eselon II

Kamis,12 September 2013