Bupati H Sukarmis saat menghadiri acara syukuran desa Seberang Sungai Gunung Toar. ( ktc )

Warga Desa Seberang Sungai Syukuran Pemekaran Desa dan Prestasi Jalur BMCN

Rabu,25 September 2013 - 01:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

GUNUNG TOAR – Sebagai bentuk rasa syukur terbentuknya desa Seberang Sungai Kecamatan Gunung Toar dan prestasi jalur Bintang Muda Canang Nagori dari desa ini diajang pacu jalur event nasional 2013 bulan Agustus lalu, warga desa setempat bersama pemerintah kecamatan Gunung Toar menggelar syukuran yang dilaksanakan, Selasa ( 24/9 ) malam lalu.

Acara syukuran  dihadiri Bupati H Sukarmis, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, para Asisten, Kadis, Kepala Badan, Kabag dan Plt Camat Gunung Toar. Artamelia , SSTP, M.Si, Upika Gunung Toar serta warga setempat dan desa tetangga. Untuk memeriahkan acara syukuran tersebut, warga setempat memotong  satu ekor kerbau untuk dinikmati bersama-sama warga dan para undangan yang hadir disertai acara hiburan rakyat berupa kesenian salung dangdut.

Kepala Desa Seberang Sungai, Yurzaldi saat memberi sambutan, menyampaikan, oleh karena desa yang dipimpinnya merupakan desa yang baru dimekarkan dari desa induk yakni Desa Pulau Mungkur, kondisi ini menyebabkan desa mereka banyak sekali mengalami kekuarangan. Agar desa mereka bisa  maju seperti  desa lainnya, diperlukan dukungan masukan dan saran dari Bupati Kuansing.

“Kami sengaja mengundang Bapak Bupati guna mendapatan masukan dan saran dalam mengisi pembangunan di desa kami dengan harapan Kami nanti bisa sejajar pembangunannya dengan desa lain di Kabupaten Kuansing ini,” ujar Yuzamri.
Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan jalur desa  jalur Bintang Muda Cahaya Nagori yang berhasil meraih juara 4 pada even pacu jalur tingkat nasional tahun 2013 bulan Agustus lalu, menurutnya  masyarakat setempat ingin berbagi kegembiaraan  bersama-sama dengan Bupati Sukarmis.

Sementara itu Plt. Camat Gunung Toar Artamelia, SSTP, M,Si menambahkan, karena desa Seberang Sungai masih baru, desa ini sangat membutuhkan infrastruktur berupa sekolah, Poskesdes dan jalan. “Kami mengharapkan bapak Bupati membantu desa ini pembangunan sekolah dasar, Pokedes dan jalan desa menuju PT Duta Palma sepanjang 8 km,” pinta Camat.

Menanggapi keinginan masyarakat yang disampaikan Camat Gunung Toar dan Kades Seberang Sungai,  Sukarmis menegaskan keinginan masyarakat akan direalisasikan sesuai kemampuan keuangan daerah, terutama pembangunan sekolah dasar dan Poskesdes. " Sementara untuk pembangunan jalan menuju Duta Palma akan dipertimbangkan dan dilakukan pembangunan secara bertahap,"ujarnya.

Mengenai undangan syukuran masyarakat Desa Seberang Sungai, Bupati juga sangat menyambut baik. “Untuk menghadiri acara ini sengaja saya habis magrib berangkat dari Pekanbaru menuju kesini dan baru sampai pukul 10.00 malam. Alhamdulilah masyarakat tetap menunggu kedatangan saya,” ujar bupati.
Pada malam tersebut Sukarmis juga melakukan penggalangan dana dan berhasil terkumpul sebanyak Rp 31,7 juta untuk kegiatan acara ini. ( yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT