Asiste II Setda, Hardi Yacub, SP, M.Si saat melepas keberangkatan JCH Kuansing ke Mekkah dari kota B

Pukul 4 Subuh, 153 JCH Kuansing bertolak ke Mekkah Dari Batam

Jumat,20 September 2013 - 03:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


BATAM  – 153 jemaah calon haji ( JCH ) asal Kuansing, Jumat pagi (20/9) pagi sekitar pukul 04.00 WIB bertolak menuju Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.
JCH Kuansing yang tergabung dalam  kelompok terbang ( Kloter )  11 bersama JCH asal Rokan Hulu, Pekanbaru dan Meranti dilepas oleh Direktur Pelayanan Haji Kementrian Agama RI, Sri Ilham Lubis. Sementara dari Pemkab Kuansing hadir Asisten II Setda, H Hardi Yacub, SP, M.Si, Asisten, Kadis  dan Kabag di lingkungan sekretariat daerah Kuansing.

Hardi Yacub yang mewakili Bupati H Sukarmis sebelum melepas,  mengingatkan agar sesama jamaah untuk selalu saling tolong-menolong dan saling kasih mengasihi.  “Kendati dalam rombongan Kita tidak satu daerah, tetapi pesan pak Bupati saling tolong menolong dan kasih mengasihi itu tetap harus dijaga,”ujarnya.

Bahkan yang tak kala penting tambahnya, saat menunaikan ibadah haji itu,  jemaah diminta  saling menjaga hubungan silaturrahim, sehingga diharapkan tidak ada perbedaan, baik  antara yang muda dan yang tua yang miskin maupun yang kaya.  “Karena dengan memperbanyak silaturahim, kita selalu akan di doakan oleh orang lain untuk kebaikan maupun kesehatan kita sendiri,” ujar Hardi Yacub.

Bupati kata Hardi Yacub juga mengingatkan tiga hal kepada JCH. Pertama, karena ibadah haji merupakan perjalanan menuju rumah Allah SWT oleh sebab itu JCH aga  mengikuti ketentuan dan aturan yang sudah ditetapkan oleh yang punya rumah yakni Allah SWT " Karena itu isilah waktu-waktu yang tersisa dengan beribadah dengan seikhlas mungkin,"ujarnya.

Kemudian, lanjut Hardi Yacub, pertemuan di Padang Arafah ibarat padang Mahsyar mini dimana akan berkumpul ummat dari berbagai bangsa di dunia. Semua itu bertujuan hanya mengharap  ampunan dan kasih sayang Allah kepada ummatnya. ketiga, Bupati juga minta kata Hardi Yacub agar JCH mempersiapkan diri mendapatkan predikat haji mabrur dari Allah SWT. " Mulai dari persiapan pengetahuan, fisik, dan lain sebagainya untuk menunjang raihan predikat haji mabrur tadi.

" Pak  Bupati juga mendoakan agar para JCH Kuantan Singingi selamat selama menjalankan ibadah dan selamat pula kembali hingga sampai ke kampung halaman kembali nantinya. Lebih dari itu kita semua juga mendapatkan  haji yang mabrur,”pungkasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Kondisi Membaik, Dul Senyum-Senyum Terus

Minggu,15 September 2013
Sosial & Agama

Pemcat Singingi Hilir Aktifkan Forum Kades

Selasa,14 Januari 2014