Pelatih Timnas U-19 Myanmar Tertarik Melatih di Indonesia

Pelatih Timnas U-19 Myanmar Tertarik Melatih di Indonesia
Gred Zeise. (Foto: Decky)

JAKARTA – Pelatih tim nasional (timnas) U-19 Myanmar, Gred Zeise, tertarik untuk mengadu nasib di kacah sepak bola Indonesia. Pelatih berpaspor Jerman ini, terbuka jika ada tawaran baik dari klub ataupun timnas Indonesia.

Menyambangi Sekretariat PSSI Pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (17/9/2013), bersama Eddy Syah yang dikenal sebagai agen pemain atau pelatih, Zeise mengutarakan ketertarikannya menjadi pelatih di Indonesia karena melihat  potensi persepakbolaan Indonesia.

“Saya sangat tertarik untuk melatih di Indonesia baik sebagai pelatih di klub ataupun timnas. Ini adalah pertama kalinya saya ke Indonesia. Dan saya melihat potensi yang bagus di sepak bola Indonesia. Sebelumnya, saya sudah melatih di level dua Bundesliga (Liga Jerman), Belgia, dan Maladewa,” ungkap Zeise.

Dari biodata yang dibagikannya kepada wartawan, terdapat sederet pengalamannya saat berlatih. Seperti di antaranya sebagai direktur akademi Hertha BSC Berlin (Jerman), pelatih kepala Danang Ciry FC (Vietnam), pelatih KRC Herelbeke (Belgia), dan saat ini berstatus pelatih kepala di timnas U-19 dan U-21 Myanmar.

Bersama timnas U-19 Myanmar di ajang Piala AFF U-19, Zeise gagal mengantar Myanmar lolos dari Grup B yang ditempati Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Sejauh ini, timnas U-19 Myanmar hanya mampu duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

“Zeise memang baru kali ini datang ke Jakarta dan Indonesia. Dia merasa tertarik untuk bisa melatih di Indonesia,” ujar Eddy.( sumber : okezone.com )

Berita Lainnya

Index