Peringati Harganas ke-XX, Warga Kuansing Dihimbau ber-KB

Peringati Harganas ke-XX, Warga Kuansing Dihimbau ber-KB
Sekda Muharman saat menyerahkan penghargaan kepada petugas KB dan masyarakat. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing menghimbau agar masyarakat di daerah ini ikut serta dalam  program Keluarga Berencana (KB).

Hal tersebut dikatakan Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd  saat menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) ke-XX,  di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (19/9/13) pagi.

Selain dihadiri Sekda Muharman, hadir pula perwakilan BkkBN Provinsi Riau, Said Nasri SH, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro SH, Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro beserta Muspida, para kadis, kaban, kabag dan Camat serta ratusan pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing, serta para kepala desa yang ada di Kuansing.

Disela-sela upacara, Sekda Muharman juga  menyerahkan berbagai penghargaan, diantaranya Petugas KB Lestari 10 tahun kepada Misdewer dari kecamatan Gunung Toar, Keluarga Harmonis dari Desa Kopah Kecamatan Kuantan Tengah, Bina Keluarga Lansia dari Kecamatan Benai dan peserta KB mandiri tingkat Nasional atas nama Usman Keadilan.

Khusus untuk lomba KB Mandiri tingkat nasional, Kuansing berhasil menjadi juara 2 nasional di Jakarta. Semua kategori tersebut, telah diserahkan penghargaan kepadanya pada upacara peringatan Hari Keluarga Nasional. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan KB untuk semua jenis pelayanan KB seperti implant, suntik dan pil.

Sementara itu program pelayanan KB gratis yang ditaja sempena acara ini diikuti  20 orang warga yang terdiri dari IUD 8 orang dan implan 12 orang. Pengobatan gratis dan pelayanan KB gratis ini dibuka langsung Sekda H Muharman.

Sedangka Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB) Kuansing, H Asharuddin SSos MM melalui Kabid KB Sirfuadi Musa SP menambahkan, bahwa pihaknya sangat berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen hari keluarga ini untuk melaksanakan dan mendukung program KB. "Kita melaksanakan ini dalam rangka melahirkan keluarga-keluarga yang berkualitas," ujarnya singkat.( isa )

Berita Lainnya

Index