Ilustrasi. ( ktc )

Kuansing Terima CPNS Ijazah D3

Selasa,16 September 2013 - 10:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Tahun 2013 ini, Pemkab Kuansing menerima calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) dari yang memiliki ijazah diploma 3 ( D3 ). Namun ijazah  D3 yang akan diterima hanya formasi tenaga perawat, bidan dan perpajakan.

"Khusus D3 nanti, hanya untuk perawat, bidan dan jurusan perpajakan, selebihnya berkemungkinan S1,"kata Kepala BKD Kuansing Ramli melalui Kepala bidang administrasi Iwan Susandra,  yang dihubungi wartawan, Minggu (15/9) lalu.

Meskipun jadwal pendaftaran penerimaan lowongan CPNS 2013 belum dimulai, namun Badan Kepegawaian Kuansing membeberkansejumlah persyaratan untuk mendaftar menjadi CPNS. Sedikitnya ada empat persyaratan yang mutlak harus dimasukan nanti apabila pendaftaran CPNS ini telah dibuka.

Empat persyaratan tersebut antara lain,  legalisir KTP satu lembar, legalisir ijazah terakhir dan translit nilai ijazah terakhir S1 atau D3 satu lembar, pas fhoto 3 X 4 warna empat lembar, dan kartu kuning harus yang asli dilampirkan dalam persyaratan tersebut. Khusus bagi perawat dan bidan ada tambahan persyaratan tambahan mengantongi  surat izin dinas atau bekerja dari pimpinan tempat dinasnya.

"Satu saja syarat ini tidak lengkap, tentunya tidak akan lulus secara administrasi dan tidak akan bisa ikut ujian CPNS,"katanya.

Dikatakan Iwan, untuk KTP harus dilegalisir di kantor Kecamatan, kemudian untuk legalisir ijasah terakhir atau ijasah S1 atau D3 harus langsung di universitas yang bersangkutan. ," Nanti berkasnya dimasukan kedalam amplop, semunya rangkap satu,"katanya.

BKD sendiri katanya, belum bisa mengumumkan kapan pendaftaran penerimaan CPNS ini dimulai. Sudah dua kali rapat yang digelar di Provinsi Riau belum ada keputusan resmi. ," Rencana pada Selasa dan Rabu besok kembali akan dilakukan rapat terkait tata cara penerimaan CPNS,"katanya.

Dikatakannya, untuk gambaran sementara penerimaan CPNS nanti tampaknya akan dilakukan serentak diseluruh kabupaten/kota di Riau termasuk  di Kuansing. ," Ada rencana akan dilakukan serentak diseluruh kabupaten/kota yang melakukan penerimaan CPNS tahun ini,"katanya.

Diulangi Iwan, penerimaan CPNS Tahun 2013 ini, Pemkab Kuansing memperoleh jatah 93 orang. Jumlah tersebut untuk mengisi formasi mulai dari tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dari 93 orang yang akan diterima itu, 55 persen diantaranya untuk tenaga pendidikan, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT