Raih WTP Dua Kali, Kuansing Dapat Penghargaan dari Wapres

Raih WTP Dua Kali, Kuansing Dapat Penghargaan dari Wapres
Sekda Muharman berfose bersama Sekdaprov Zaini Ali usai pemberian penghargaan dari Wapres Boediono.

TELUK KUANTAN  - Wapres Boediono memberikan penghargaan kepada Pemkab Kuansing. Penghargaan tersebut atas keberhasilan mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian ( WTP ) dari BPK RI Perwakilan Riau, termasuk hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (  LKPD ) tahun anggaran 2012 lalu.


Penghargaan tersebut diterima perwakilan Pemprov Riau yang seterusnya diserahkan kepada Bupati Kuansing H Sukarmis yang diwakili Sekda  Kuansing Drs H Muharman MPd.

" Alhamdulillah Kita menerima piagam penghargaan dari pemerintah pusat atas diraihnya opini WTP tahun 2012 dari BPK RI Perwakilan Riau," ujar Sekda H Muharman kepada wartawan, Minggu  (15/9).

Penghargaan pemeirntah pusat yang diberikan Wapres tersebut ujarnya, jelas disambut postif. Sebab dengan  penghargaan ini ujarnya menambah semangat jajaran Pemkab Kuansing untuk  kembali mempertahankan prestasi yang telah diraih.

"Tentu penghargaan ini menambah semangat bagi kita di daerah untuk bekerja lebih baik lagi supaya prestasi yang telah didapat ini bisa dipertahankan," ujar Muharman.

Mengenai  pemberian dana insentif dari Kementrian Keuangan RI bagi provinsi, kabupaten dan kota yang mendapatkan opini WTP, Muharman belum dapat memastikan. Namun tentu saja, ujarnya, selain piagam diharapkan adanya dana insentif atas prestasi ini yang akan dapat dipergunakan untuk belanja pembangunan di daerah ini.
 "Kita harapkan selain Piagam WTP juga ada pembayaran dana insentif dari Kemenkeu," ujar Sekda Muharman.

Namun yang lebih penting, ujarnya, penerimaan opini WTP tersebut merupakan bentuk apresiasi lembaga-lembaga pengawas keuangan negara terhadap kinerja Pemkab Kuansing dalam mengelola, menata dan melaksanakan keuangan daerah sesuai aturan yang ada, dan memberikan nilai tambah yang banyak bagi daerah dan masyarakat.
"Alhamdulillah, kita bersyukur dengan capaian prestasi ini," ucapnya.( isa )

Berita Lainnya

Index