Herman Serang Annas Lewat Angka Pemilih Rohil

Herman Serang Annas Lewat Angka Pemilih Rohil
Herman - Anas. ( prc )

PEKANBARU - Pleno KPU Riau tentang rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Riau berlangsung lancar. Namun, pada sesi penyampaian tanggapan dari masing-masing saksi calon, kubu Herman Abdullah menyerang pihak Annas Maamun.

Herman Abdullah melalui saksinya, Marwan Yohanes, mempertanyakan soal tingginya angka partisipasi pemilih di Rokan Hilir, kabupaten yang dipimpin Annas Maamun.

Menurut Yohanas, partisipasi pemilih di Rokan Hilir pada pencoblosan Pilkada Riau 4 September lalu mencapai 90 persen.

"Kita harus beri apresiasi kepada KPU Rokan Hilir karena angka partisipasi pemilih di Rohil mencapai 90 persen. Ini luar biasa. Di Amerika saja yang demokrasi, tidak ada pencapain angka partisipasi pemilih sebanyak itu," ujar Marwan Yohanes diplomatis.

Menanggapi sindiran dari Tim Herman ini, Anggota KPU Rokan Hilir, Agus Salim, menjelaskan bahwa pernyataan Tim Herman Abdullah tersebut keliru. Berdasarkan penghitungan KPU Rokan Hilir, partisipasi pemilih tidak sampai 90 persen.

"Apa yang disampaikan itu keliru. Setelah beberapa kali kami hitung, partisipasi pemilih di Rokan Hilir bukan 90 persen. Itu data darimana?" tegas Agus Salim.( sumber : politikriau.com )

Menurutnya, partisipasi pemilih di kabupaten yang dipimpin Annas Maamun tersebut hanya 76 persen.

"Dari 76 persen tersebut, yang memilih pasangan Annas Maamun-Andi Rachman 86 persen. Jadi, tidak ada angka 90 persen," katanya. ( sumber : politikriau.com )

Berita Lainnya

Index