Anas Ma'amun - Andi Rachman. ( prc )

Annas Gerilya, Setelah Temui MM Lanjut ke Suryadi Khusaini

Jumat,13 September 2013 - 02:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Pepatah ini agaknya sangat tepat ditujukan ke sosok Annas Maamun. Biar usia sudah tua, tapi semangat juang untuk menggapai cita-cita boleh dibilang luar biasa. Justru, orang-orang muda pun dibuat 'keok' oleh 'Pak Tua' ini.

Walaupun kubu Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman optimis memenangi Pilkda Riau 2013 'cukup' dengan satu putaran, namun tak membuat jagoan partai berlambangkan pohon beringin rindang itu besar kepala. Sebagai politikus handal, Annas terus memainkan strategi politiknya.

Hal itu diakui Eddy Akhmad RM, Wakil Ketua Bidang Infokom Partai Golkar Riau, sekaligus orang kerpercayaan Annas Maamun. Diungkapnya, berdasarkan hitungan akhir beberapa lembaga independen dan media-media terkemuka di Pekanbaru, perolehan suara pasangan Annas-Andi Rachman mencapai 30,14 persen.

"Itu artinya Partai Golkar menang mutlak satu putaran di Pilkada Riau ini. Dan, kita sangat optimis pihak KPU Riau nantinya akan mengumumkan pasangan nomor urut 2 sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih," tegas Eddy RM, kepada politikriau.com, Jumat (13/9) pagi.

Tapi begitupun, dia membeberkan, bukan berarti membuat kubu Annas-Andi Rachman lantas berbusung dada. Sebagai kader partai politik besar yang sudah teruji dan terbukti kredibilitasnya, komunikasi politik pun terus dilakukan oleh kubu pasangan ini.

Annas Maamun yang sudah diatas angin mulai melakukan gerilya politik kepada para kandidat yang diperkirakan perolehan suaranya tak bakalan mencukupi jika putaran kedua tetap terjadi nantinya.

"Kami sudah melakukan pembicaraan politik kepada sejumlah partai, terutama partai-partai yang calonnya tidak masuk pada putaran kedua. Sejauh ini sudah ada beberapa partai politik yang serius melakukan pembicaraan," terang Eddy RM.

Annas Maamun sendiri sudah menemui Mambang Mit, calon wakil gubernur yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, informasi yang diterima politikriau.com, Kamis (12/9) malam tadi, Annas Maamun juga menemui Suryadi Khusaini, calon wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, soal Annas telah 'merangkul' Suryadi di pertemuan tadi malam tersebut dibantah Eddy Akhmad RM. Menurut dia, komunikasi dengan Suryadi memang ada tapi Annas belum bertemu langsung dengan ketua partai banteng moncong putih itu.

"Belum bertemu. Dia (Suryadi Khusaini) semalam kabarnya sedang berada di Medan. Insya Allah jika tidak ada halangan, Pak Annas dan Mas Suryadi akan bertemu sore ini. Selain menjalin komunikasi politik tentu juga sekaligus bersilaturahmi," ucap Eddy RM.

Ditambahkan budayawan dan wartawan senior ini lagi, tak cuma bertemu dengan Suryadi Khusaini sore ini, namun Ketua Partai Golkar Riau Annas Maamun juga akan bertemu dengan calon gubernur Herman Abdullah.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau akan menggelar pleno hasil Pilkada Riau pada 15 September 2013 nanti. "Pleno akan digelar 15 September, paling lambat 16 September," ujar Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sabli. ( sumber : politikriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT