Satu unit Water Cannon yang disiagkan mengamankan pleno KPU Kuansing. ( ktc )

Amankan Pleno KPU Kuansing, Satu Water Cannon Disiagakan, Ratusan Aparat Diterjunkan

Jumat,13 September 2013 - 06:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ratusan personil dikerahkan menjaga rapat pleno KPU Kuansing yang mengagendakan perhitungan rekapitulasi suara Pilgubri 4 September lalu oleh 15 panitia pemilihan kecamatan ( PPK ) yang ada di Kuansing. Bahkan satu uni water cannon milik Polres Kuansing disiagakan disekitar arena rapat pleno di Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan, Jumat ( 13/9 ) pagi hingga siang.

Tidak hanya itu, mobil pengendali mobil pengangkut tahanan milik Polres Kuansing maupun Satpol PP Kuansing juga tampak stand by di TKP. Begitu juga mobil Damkar dan ambulance juga tampak memperkuat pengamanan personil yang diterjun mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang terjadi.

Ratusan personil aparat keamanan, seperti Polisi, Satpol PP di back up pasukan TNI yang diterjunkan terlihat menjaga ketat areal rapat pleno, baik yang berseragam maupun yang berpakaian preman. Bahkan Kapolres Kuansing, AKBP Wendry Purbyantoro dan Wakapolres Kuansing Kompol Haldun dan Danramil Kuantan Tengah Kapten ( Inf ) Jufri S terlihat hadir sejak rapat pleno dimulai dan ditutup.

Aparat keamanan tampak mengawasi dengan ketat para tamu yang hadir. Fihak-fihak yang tidak dikenal mereka awasai dengan ketat. Aparat keamanan tampaknya tidak ingin kecolongan kericuhan yang sempat terjadi pada Pilbup April 2011 yang lalu terulang. Walaupun ditengarai, suhu politik Pilgub tidak sehangat sewaktu pelaksanaan Pilbup April 2011 yang lalu.

Aparat keamanan tidak hanya terkonsentrasi di sekitar Balai Kesenian Daerah Narosa, namun juga dijarak 200 meter dari TKP. Mereka memantau aktifitas warga yang mendatangi areal rapat pleno KPU tersebut. Namun demikian hingga rapat pleno berakhir tidak ada aksi unjuk rasa dan kericuhan yang terjadi.

Wakapolres Kuansing, Kompol Haldun yang ditanya soal jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan rapat pleno menyebutkan berjumlah 50 lebih personil, terdiri dari 30 pasukan Brimob bantuan dari Polda Sumut dan Satuan Sabhara Polres Kuansing.

Sementara itu Danru Satpol PP, Daud yang ada di lokasi menyebutkan, untuk memback up pengamanan pleno ini, Satpol PP mengerahkan 31 orang personil.

Kapolres Kuansing, AKBP Wendry Purbyantoro yang dikonfirmasi disela-sela pleno KPU mengaku kondisi sangat kondusif. " Alhamdulillah aman dan lancar," pungkas pria yang sebentar lagi akan meninggalkan posisi Kapolres Kuansing untuk menjadi Kepala Sekolah Polisi Negara ( SPN ) di Pekanbaru. ( isa )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT