Ketua PMI Kuansing ( 6 kanan ) , H Muharman, M.Pd berfoto bersama pengurus lainnya di Kantor PMI Pus

PMI Pusat Minta, 6 Jam Pasca Bencana PMI Kuansing Harus Siaga di TKP

Jumat,12 September 2013 - 10:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Sedikitnya 12 Pengurus PMI Kuansing melakukan kunjungan kerja dan Orientasi ke Markas PMI Pusat di Jalan Gatot Subroto  96 Jakarta Kamis ( 12/9 ) siang kemaren. Kehadiran rombongan PMI Kuansing yang dipimpin Ketua PMI Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd diterima Kepala Bidang Organisasi PMI Pusat, Rafiudin

Saat pertemuan digelar diskusi dan Orientasi.Ketua Bidang  Organisasi PMI PUsat, Rafiudin menyarakan agar lebih baik dan di akui, Pengurus harus membenahi lebih dulu organisasi.
" Minimal Pengurus melaukan pertemuan seminggu sekali, atau sebulan sekali dan memantau eksen petugs di Markas. Dan sebagai organisasi sosial, PMI harus ada di tengah masyarakat sehingga partisipasi masyarakat terhadap PMI lebih besar,"ujarnya.

Disamping itu sesuai arahan Ketua Umum PMI PUsat,Jusuf Kalla, Rafiudin mengingatkan, jika terjadi bencana minimal 6 jam PMI sudah harus berada di lokasi. " Itu menandakan PMI sangat tanggap terhadap bencana, sehingga masyarakat lebih peduli untuk membantu eksistensi PMI dalam kegiatan sosial,"ujarnya.


Di jelaskan juga Rafiudin, saat ini ada PMI Pusat memiliki 197 karyawan terdiri atas 5 Divisi dan di dukung oleh 6 koordinator wilayah. PMI juga punya  7 helikopter, 75 tank, punya 200 ambulance baru, dan UGD 120 unit dan banyak armada lain. Ini merupakan sumbangan banyak orang, termasuk komitmen Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

" Saat ini masih di butuhkan 10 gudang, sebagai antisipasi bencana terutama pengalaman bencana di Aceh dan Padang, terang Rafiudin.

Di jelaskan juga, dalam kondisi normal Anggaran Belanja PMI sekitar 30 Myliar namun yang di anggarkan pemerintah sekitar 3 M per tahun. Meski kurang, namun gaji pegawai per  tahun mencapai 500 juta bisa di penuhi.

Saat ini PMI Pusat tengah menjajaki pembelian rumah untuk karyawan,bekerjasama dengan Kementrian Perumahan Rakyat. Sehingga kesejahteraan karyawan PMI dapat meningkat, dan pelayanan pada masyarakat dapat pula di tingkatkan.

Sementara Ketua Umum PMI Kuansing,Drs.H Muharman,MPd menyambut baik paparan PMi Pusat. Pihaknya berharap PMI Pusat juga memperhatikan Kuansing, terutama membantu ketersediaan mobil operasional seperti ambulance PMI. Pihaknya akan melakukan pembenahan,sesuai saran dari  pengurus PMI Pusat," pungkasnya.( yas/rls PMI Kuansing )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Bupati Serahkan Sk Plt Sekda ke Muharlius

Selasa,10 April 2017
Sosial & Agama

Membaik, Dul Ahmad Dhani Lepas Infus

Jumat,19 September 2013