Ilustrasi. ( ktc )

Tiga Desa Pemekaran di Pangean Segera Gelar Pilkades

Jumat,12 September 2013 - 09:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Tiga desa pemekaran di Kecamatan Pangean dalam waktu dekat  akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Ketiga desa itu  masing-masing Desa Pauh Angit Hulu, Sungai Langsat dan Sako. Selain tiga desa itu, Pilkades di Desa Pulau Tengah juga akan digelar karena Kades lama meninggal dunia.

"Secepatnya Pilkades akan kita gelar di desa-desa pemekaran, termasuk Pulau Tengah yang kepala desanya telah meninggal," ungkap  Camat Pangean, Novrion SSos kepada wartawan, Senin ( 9/9 ) lalu.

Terkait Pilkades di empat desa itu ujarnya, pemerintah kecamatan Pangean terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pilkades di tiga desa tersebut. Selain kecamatan, menurut Novrion, pejabat sementara (Pjs) Kades di tiga desa tersebut harus mempersiapkan, sehingga nanti Pilkades berlangsung aman, tertib dan lancar.
"Ini harapan kita, supaya Pilkades ini sama-sama kita sukseskan," ujarnya.

Khusus untuk Desa Pulau Tengah, kata Camat, pihaknya juga merencanakan Pilkades serentak dengan tiga desa pemekaran tersebut. Namun demikian, pihaknya nanti akan mengkonsultasikannya dengan Pemkab Kuansing.
"Kades yang lama kan sudah meninggal, tapi masa jabatannya belum habis. Sekarang dijabat oleh Plt Kades, tentu harus kita komunikasikan dulu dengan Pemkab," ujarnya.

Pada Pilkades di desa pemekaran nantinya, Camat sangat berharap penuh agar masyarakat mensukseskannya. Sebagai desa pemekaran yang baru pertama kali melaksanakan pesta demokrasi, tentu pelaksanaan Pilkades perdana ini harus sukses melahirkan pemimpin yang betul-betu dipercaya masyarakat.

"Harapan kita itu, bagaimana supaya kepala desa terpilih benar-benar orang yang dipercaya oleh masyarakat dan komit untuk memajukan desa ini. Dan yang terpenting seorang kepala desa itu harus mampu berkomunikasi secara baik dengan semua pihak, demi kemajuan di desa," ujarnya.

Mengenai jadwal pasti pelaksanaan Pilkades di desa pemekaran itu? Camat belum bisa memastikan kapan waktunya. Hanya saja sekarang pihaknya terus mempersiapkan diri. "Dalam waktu dekat inilah nanti Pilkades kita gelar," jawabnya.( pen )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT