Pengaspalan Jalan Lingkungan Dalam Kota Teluk Kuantan Hampir Rampung

Pengaspalan Jalan Lingkungan Dalam Kota Teluk Kuantan Hampir Rampung
Rus jalan dibelakang Rumdin Pimpinan DPRD Kuansing di Kelurahan Sungai Jering yang tuntas diaspal. (

TELUK KUANTAN - Tahun 2013 ini, sejumlah jalan tanah yang masih ada didalam kota Teluk Kuantan dilakukan pengaspalan, sebagian besar berada di kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.
Sejumlah ruas jalan yang ada di kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan tersebut tampak sudah diaspal oleh rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.
Pantauan dilapangan jalan terakhir yang diaspal di kelurahan Sungai Jering tahun ini yakni jalan Eks Kantor Perindagkop. Minggu ( 8/9 ) siang kemaren, rekanan yang mengerjakan proyek ini tampak mulai  menuntaskannya.
Setidaknya ada 4 ruas jalan di kelurahan Sungai Jering yang dilakukan pengaspalan ruas jalan, seperti jalan eks kantor Perindagkop, jalan Bambung Kuning, jalan Dusun Mulya dan jalan Istiqomah. Seluruh paket pengaspalan ruas jalan ini sudah berhasil dituntaskan.
Indra Gunawan salah satu warga kelurahan Sungai Jering mengaku gembira dengan kegiatan pengaspalan jalan termasuk yang ada dilingkungannya di sekitar kantor eks Perindagkop Kuansing.
" Tak becek lagi seperti dulu, aspal sudah lewat didepan rumah,"ujar Indra Gunawan.
Diharapkan kepedulian Pemkab Kuansing untuk terus mengaspal ruas jalan dilanjutkan. Karena jalan aspal memang sangat dibutuhkan warga.
Sementara itu Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan melalui Kabid Peningkatan Jalan, Nasri Edi,  Minggu kemaren, mengaku tahun ini instansi mereka melaksanakan pengaspalan ruas jalan di kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.
" Tetapi dari paket yang ada, sebagian dikelola oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,"ujarnya.
Diharapkan setelah diaspal, masyarakat yang ada disekitar dapat menikmati jalan yang nyaman dan aman. Namun tak lupa pula, Nasri Edi meminta agar warga mengawasi dan memperhatikan jalan agar tidak cepat rusak.
" Karena biayanya mahal, dan butuh partisipasi warga. Untuk 1 Kilometer aspal saja butuh dana Rp 1-5 M sampai denganb Rp 1.7 M,"pungkasnya. ( mad )


Berita Lainnya

Index