Subhanallah... Sebagian Besar Pengusaha di Milan, Italia Kini Bernama Mohammed

Subhanallah... Sebagian Besar Pengusaha di Milan, Italia Kini Bernama Mohammed
Ilustrasi. ( grc )

MILAN - Ternyata nama yang paling banyak jadi pemilik usaha kecil di Milan, Itali kini adalah Mohammed. Nama ini menempati posisi teratas, mengalahkan nama tradisional Italia sendiri. Ini adalah fenomena yang pertama kalinya terjadi di Italia.


Penelitian oleh kamar dagang dari ibukota komersial Italia itu mempublikasikan hasil risetnya pada Rabu (4/9) waktu setempat, menemukan 1.595 nama Mohammed dalam daftar perusahaan untuk 2012 dibandingkan dengan 1.383 pemilik usaha yang bernama Giuseppe.


Urutan ketiga adalah Marco dengan 1.131 usaha kecil didaftarkan oleh orang dengan nama tersebut dan Maria berada di posisi keempat dengan 1.095 sementara Ahmed ada 615.


Menurut laporan AFP, Milan memiliki total 34.278 perusahaan --sekitar 12 persen dari total-- dimiliki orang asing atau dimiliki oleh orang yang lahir di luar negeri, kata penelitian tersebut.


Perusahaan-perusahaan milik imigran ini beroperasi terutama di sektor jasa termasuk restoran, serta di bidang manufaktur, perdagangan dan konstruksi.


''Harapan hidup'' mereka adalah rata-rata sembilan bulan lebih tinggi daripada yang dimiliki oleh orang asli Italia.( sumber : republikas.co/goriau.com )

Berita Lainnya

Index