Penonton Paling Ramai

Danau Kebun Nopi Terbaik Indonesia

Senin, 17 September 2012 - 05:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Setelah sebelumnya pembangunan Stadion Sport Centre Teluk Kuantan mendapat apresiasi dari pusat dan mengizinkan menjadi lokasi kompetisi ISL dan babak penyisihan sepakbola PON XVIII Grup B, selanjutnya keberadaan Venue Dayung Kebun Nopi Desa Bukit Pedusunan Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi yang mendapat apresiasi serupa.

Apresiasi datang tersebut datang dari Wakil Ketua Umum PODSI, Arya Sidharta yang juga ketua Dewan Hakim usai temu ramah seluruh kontingen dayung, Sub PB PON dan LO PON XVII antara Pemkab Kuansing dari berbagai provinsi di Indonesia, Minggu malam (16/9)  di Taman Jalur Kota Teluk Kuantan.

"Venue Dayung Kebun Nopi yang ada di Kabupaten Kuansing adalah venue dayung terbaik di Indonesia,"ungkap  Arya Sidharta Wakil Ketua Umum PODSI saat memberikan sambutan.

Oleh karena itu dirinya selaku pengurus PODSI pusat mengusulkan agar pada  pesta olahraga negara Islam. Islamic Solidarity Games ( ISG ) yang juga bakal dilaksanakan di Riau tahun 2013 yang akan diikuti 57 negara Islam anggota OKI, Kabupaten Kuansing ditunjuk sebagai tuan rumah untuk cabang dayung.


Selain venue dayung yang representatif ujar Sidarta, jumlah penonton terbanyak selama lomba dayung di gelar berada di Kuansing. Hal tersebut tak terlepas dari kesukaan masyarakat Kuansing yang demikian tinggi terhadap lomba dayung karena ada pacu jalur.

Kehadiran penonton yang demikian banyak ini jelasnya,  memberi semangat kepada panitia dan atlet serta para pendukung dari daerah lain yang hadir. " Karena faktor penonton  juga membuat sebuah kompetisi menjadi penuh semangat,"ujarnya.

Disamping itu tandasnya, penonton yang ada di Kuansing juga sangat tertib dan mentaati aturan. Ini akan menjadi dasar mengembangkan venue dayung danau Kobun Noipi sebagai venue terbaik di Indonesia kedepannya." Pertahankan terus hal-hal yang sudah baik di venue dayung dan terus tingkatkan hal-hal yang harus ditambah,"ujarnya mengkahiri.  ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT