Demi Melestarikan Budaya Melayu, Iyet Bustami Ingin Jadi Wakil Rakyat

Demi Melestarikan Budaya Melayu, Iyet Bustami Ingin Jadi Wakil Rakyat
Iyeth Bustami. ( fhoto : goriau.com )

PEKANBARU - Semakin pesatnya perkembangan zaman, menjadikan sulitnya untuk membendung budaya luar. Lama kelamaan akan mengikis kebudayaan Melayu. Untuk itu, perlu adanya kebijakan pemerintah dalam melestarikan kebudayaan tersebut.


Dari pemikiran itulah, Sri Barat atau yang lebih dikenal dengan Iyet Bustami maju sebagai salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesi periode 2014-2019 mendatang. Ia maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Riau I.


"Saya ingin melestarikan budaya melayu," ungkap pelantun tembang Laksamana Raja Di Laut ini dalam Kampanye Akbar pasangan LURUS di Pekanbaru. Ia sadar, untuk melestarikan budaya melayu bukanlah hal yang mudah. Perlu adanya langkah sinergi antara masyarakat dan pemerintah.


"Untuk itu, saya rasa, kita perlu untuk mewujudkannya, dan saya sangat memohon kesediaan penduduk Riau, mari bersama-sama melestarikan budaya melayu," lanjut Iyet.


Ia mengaku, sejak awal keinginan untuk duduk sebagai wakil rakyat tetap komitmen mengembangkan budaya melayu yang ada di Riau.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index