Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sably. ( hrc )

Quick Count KPU Hanya Untuk Internal

Minggu,01 September 2013 - 02:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan mencoba menggunakan program hitungan cepat atau quick count pada pemungutan suara, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 4 September mendatang.

Namun, quick count KPU ini tidak akan dipublikasikan kepada media, melainkan hanya untuk informasi internal KPU Riau saja.

Demikian disampaikan Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli, Sabtu (31/8/2013)."Kita juga akan gunakan penghitungan sura cepat. Tapi ini hanya untuk di internal KPU saja," jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Edi, KPU juga tidak ada kerja sama dengan pihak swasta untuk menggunakan quick count, seperti halnya pemiihan Gubernur pada Provinsi lain. Misalnya, seperti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Kerja sama dengan pihak ketiga tidak ada. Quick count yang kita lakukan nanti dari internal KPU juga yang melakukan," lanjutnya.

Menurut Edi, hitungan cepat ini hanya sebagai  kontrol saja. Dan untuk pengumuman hasil pemilihan nantinya akan tetap diumumkan berdasarkan rapat pleno terbuka.( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT