Ilustrasi. ( ktc )

Animo Jadi PNS Besar, Pengurusan Kartu Kuning di Dissonaker Kuansing Membludak

Jumat,30 Agustus 2013 - 06:54:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Menjelang penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) di lingkungan Pemkab Kuansing dan instansi pemerintah lainnya, jumlah warga yang mengurus kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Dissosnaker ) Kuansing meningkat tajam.
" Bulan ini saja Kita telah memproses kartu kuning sebanyak 902 buah, cukup membludak dan alhamdulillah masih bisa Kita atasi permintaan warga itu,"ujar Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing, Ir Novriman, MT saat dikonfirmasi didampingi Kepala Bidang Pelatihan Penempatan dan Penyebarluasan Kesempatan Kerja, Samsius, Jumat ( 30/8) siang.
Novriman mengakui membludaknya pengurusan kartu kuning tersebut akibat dibukanya lowongan penerimaan CPNS dan sejumlah perusahaan swasta yang ada di Kuansing.
Terkat penerimaan CPNS dan meningkatnya permintaan pembuatan kartu kuning ini, Novriman meminta jajaran yang terkait dengan pelayanan kartu kuning untuk stand by dan bersiaga memenuhi kebutuhan warga yang sedang melakukan pengurusan.
" Kita harapkan semua proses pembuatan kartu kuning berlangsung cepat bagi warga tetapi dengan catatan pengurus kartu kuning memenuhi persyaratan yang ditetapkan,"ujarnya.
Karena itu mantan Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing ini minta pengurus kartu kuning untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai syarat-syarat pembuatan kartu kuning. Agar mereka tidak bolak balik ke kantor Dissosnaker dan menghabiskan waktu dan materi.
" Apalagi bagi mereka yang jauh dari kabupaten, Kita minta untuk melengkapi persyaratan, agar sekali urus langsung selesai, kasihan Kita kalau mereka bolak-balik, sementara Kita tentu tetap menerapkan aturan yang berlaku,"ujarnya.
Terkait penerimaan CPNS ini, Novriman memprediksi pengurusan kartu kuning tetap akan meningkat tajam sebelum dan saat pengumuman CPNS dilakukan. " Kita siaga untuk melayani masyarakat,"ujarnya. ( isa/mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT