Tenggelam di Danau Kobun Nopi, Siswi Kelas 2 SMP Meninggal Dunia

Tenggelam di Danau Kobun Nopi, Siswi Kelas 2 SMP Meninggal Dunia
Danau Kobun Nopi. ( ktc )

LUBUK JAMBI - Orang tua dan keluarga Rini ( 15 ) serta warga tak kuasa menangan kesedihan yang mendalam saat  putri kesayangan mereka menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis ( 29/8 ) sore kemaren. Sebelum dibawa warga ke Puskesmas, remaja yang duduk di kelas 2 SMP Negeri 1 Kuantan Mudik ini tenggelam di danau Kobun Nopi desa Bukit Pedusunan saat mandi berenang bersama teman-temannya.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi sekitar pukul 17:00 wib, Kamis kemaren. Dari keterangan yang dihimpun wartawan, saat kejadian korban diketahui tengah mandi bersama teman-teman sebayanya di dekat daerah yang di namakan punggung gajah atau tepatnya disamping pintu air danau Kobun Nopi.
Namun ketika Sedang asik mandi dan berenang serta bercengkerama, saat itu korban  menghilang didalam air dan membuat panik teman berenangnya. Melihat korban tidak muncul, teman-temannya lalu berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar. Warga pun berhamburan untuk memberikan pertolongan. Saat itu korban dapat ditemukan dan segera diangkat kepermukaan.

"Setelah Rini ditemukan, dengan menggunakan sepeda motor lalu kita bawa ke Puskesmas, namun Nyawanya tetap tak bisa diselamatkan,"kata  Kades Bukit Pedusunan, Masril yang ditanya wartawan di Puskesmas Lubuk Jambi saat itu.

Diakui Masril,  daerah tempat korban dan teman sebayannya mandi  memang cukup dalam, sehingga anak kecil biasanya tidak bisa menggapai dasar sungai. " Yang mengangkat Rini juga anak-anak yang sama mandi dengannya, baru Kita sampai, dan langsung membawanya ke Puskesmas,"ujarnya.

Menurut Masril saat itu semua upaya dilakukan agar nyawa korban dapat diselamatkan seperti memompa dada air keluar dari paru-paru, meskipun berbagai upaya telah kita lakukan namun Tuhan berkendak lain dan akhirnya korban menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Lubuk Jambi.
" Dengan kejadian terbaru ini, tercatat sudah tiga orang meninggal didaerah tempat Rini tenggelam,"katanya sambil meminta warga untuk waspada agar kejadian serupa tidak terulang dimasa mendatang.

Salah seorang perawat di Puskesmas Lubuk Jambi juga mengakui, bahwa Rini (15) warga desa Bukit Pedusunan, sudah meninggal saat diperiksa dipuskesmas yang tiba sekitar pukul 17:30 wib dan  sekitar 17:50 wib langsung dibawa keluarga pulang. Jumat pagi, jasad remaja malang ini dikebumikan keluarga dan warga ke tempat peristirahatan terakhirnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index