4 Bupati Kampanye untuk AMAN di Pangkalan Kerinci

4 Bupati Kampanye untuk AMAN di Pangkalan Kerinci
Anas - Andi Rachman saat kampanye di Pangkalan Kerinci. ( fhoto : riauterkini.com )

PANGKALANKERINCI- Kampanye terbuka Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut dua, Anas Makmun-Andi Rahman, Kamis (29/8/13) dilapangan Sepakbola Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan betul-betul sukses. Pada kampanye itu empat Bupati turut hadir. Selain dihadiri sejumlh Bupati juga dimeriahkan oleh Grup Band Papan atas, D'Bagindas, penyanyi dangdut Eri Susan, Elvi Sukaisi dan Nadya KDI.

Hampir seluruh lapangan sepakbola ini, penuh sesak oleh ribuan pendukung pasangan AMAN. Keempat bupati yang hadir tersebut HM Harris bupati Pelalawan selaku tuan rumah, Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto dan Bupati Siak Syamsuar.Tak ketinggalan anggota DPR RI asal Partai Golkar, Adi Sukemi yang juga putra Bupati HM Harris turut mendampingi Cagubri berkampanye. Sejumlah anggota DPRD Pelalawan asal partai Golkar dan ribuan kader dan simpatisan partai berlambang Pohon Beringin itu.

HM Harris yang juga Ketua DPD Dua Partai Golkar Pelalawan, dalam orasinya mengajak masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk mencoblos nomor urut dua pada Pilgubri, Rabu (4/9) mendatang. Ditegaskannya, bahwa jika masyarakat Kabupaten Pelalawan ingin sejahtera, maka pilihlah pemimpin Provinsi Riau untuk lima tahun kedepan nomor urut dua.

"Jika masyarakat ingin hidup sejahtera, baik pembangunan infrastruktur umum maupun program percepatan pembangunan perekonomian masyarakat, solusinya pilihlah pasangan Anas dan Andi Rahcman sebagai pemimpin Provinsi Riau", ucapnya.

Anas Maamun dalam orasinya menyebutkan bahwa jika dirinya terpilih memimpin Provinsi Riau lima tahun kedepan, cukup program sederhana saja yang akan diusung yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita tidak perlu program yang muluk-muluk, cukup dengan serangkaian program sederhana, yakni jalan yang mulus tak berlobang, gedung sekolah yang bagus, karena kebutuhan itu sangat vital bagi masyarakat", sebutnya.

Anas juga mengungkapkan bahwa jika dirinya bersama Andi Rachman terpilih menjadi Gubri priode 2013-2018, setiap Kabupaten akan dikucurkan 200 milyar untuk percepatan pembangunan yang bersumber dari APBD Provinsi Riau yang mencapai 8,5 triliun setiap tahunnya.

"Uang APBD kita setiap tahunnya mencapai Rp 8,5 triliun, jadi sangat masuk akal jika setiap Kabupaten Kota kita kucurkan Rp 200 milyar. Sementara, untuk Kabupaten lain yang fokus mendukung kita akan dikasih bonus Rp 100 milyar, yakni Kabupaten Pelalawan, INHU, Kuansing serta Rohil", ujarnya, seraya bergurau dengan banyolan khasnya. ( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index