Ilustrasi oezone.com

Gempa 5,5 SR di Jambi Dirasakan hingga Padang, Warga Panik Keluar Rumah

Rabu,28 Agustus 2013 - 01:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PADANG - Gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala Richter yang terjadi pukul 12.43 WIB membuat warga Pasar Sungai Penuh, Jambi, panik dan berhamburan ke luar rumah dan tempat aktivitas mereka.

“Gempa di sini terasa kuat. Saat ini saya lagi di Pasar Sungai. Banyak orang yang keluar dari toko, rumah, dan kios mereka,” kata Lestari salah satu warga di Sungai Penuh, Jambi, saat dihubungi Okezone, Rabu (28/8/2013).

Di Kota Padang, Sumatera Barat, gempa juga dirasakan kuat. Banyak warga yang keluar rumah. Namun kepanikan tidak berlangsung lama. Warga langsung memulai aktivitas kembali.

Kepala Pusdalops Penanggulangan Bencana Sumbar, Ade Edwar, mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan informasi gempa di daerah tersebut.

“Gempa ini merupakan gempa darat dengan kedalaman 24 kilometer, kemungkinan ada kerusakan sedikit yang dialami, tapi itu belum kami pastikan sebab kedalamannya tergolong dekat,” katanya.

Gempa bertitik pusat di 74 kilometer barat laut Sungai Penuh, Jambi; 79 kilometrer barat laut Muko-Muko, Jambi, atau 75 kilometer barat daya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. ( sumber : okezone.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT