Tersangka kasus penjualan istri di Pontianak (Foto: Adi Saputro/detikcom)

Berdalih Butuh Dana Persalinan, Pria Asal Kalbar Jual Istri Rp 500 Ribu

Rabu,27 Agustus 2013 - 04:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PONTIANAK  Tega betul pria asal Pontianak Kalimantan Barat ini. Pengangguran berusia 32 tahun ini menjual istri yang tengah hamil 2 bulan ke tamu hotel. Alasannya, ia butuh dana persalinan sang istri.

Tak tahan kelakuan suami, korban melaporkan suami ke Polresta Pontianak. Kepada polisi, perempuan berusia 16 tahun itu menyatakan dijual dengan tarif Rp 500 ribu. Suaminya pun dibekuk polisi.

"Istri siri tersangka melapor dijual ke lelaki hidung belang," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Agus Heny di Mapolresta, Selasa (27/8/2013).

Berdasarkan pemeriksaan, tersangka merupakan istri siri korban. Ia sengaja mencari pelanggan dan memaksa istrinya melayani sejumlah lelaki. Aksi ini terjadi sebanyak 19 kali.

"Rata-rata pelanggannya tamu hotel," terang Agus.

Tersangka berdalih butuh dana untuk membiayai persalinan istrinya yang tengah hamil 2 bulan. Dari hasil menjual istrinya, tersangka mengaku menerima bayaran Rp 250 ribu. Uang tersebut diserahkan ke istri yang juga korban dalam kasus ini.

Istri tersangka menyatakan hal berbeda. Ia dijual dengan tarif Rp 500 ribu rupiah hingga RP 700 ribu rupiah.

Tersangka dijerat Undang-undang RI tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.( sumber : detik.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT