Kapolresta Pekanbaru : ombes Pol. Drs. R. A. Ginanjar S. MM

Wakapolresta Pekanbaru Diberhentikan Mendadak

Jumat,22 Agustus 2013 - 08:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU- Lama tak terlihat, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Drs. Adang Suherman M.Si dicopot dari jabatannya, baru-baru ini. Ia dimutasikan ke menjadi Pamen di Mapolda Riau. Beredar isu di internal Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, Adang Suherman dicopot karena desersi (meninggalkan dinas) saat Operasi Ketupat berlangsung.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Hermansyah SH SIK membenarkan bahwa AKBP Adang Hermansyah sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakapolresta Pekanbaru.

"Benar. Dia (Adang-red) di Polda Riau sekarang bertugas. Sementara itu, belum ada penggantinya menjabat sebagai Wakpolresta," kata Hermansyah melalui sambungan telpon, Kamis (22/8/13) sore.

Dikonfirmasi terkait isu bahwa Adang diproses karena desersi, AKBP Hermansyah membantah hal tersebut.

"Keputusannya melalui telegram rahasia juga sudah dikeluarkan. Tidak benar bahwa ia dinonjobkan karena ia diproses akibat desersi. Itu hanya isu saja," bantahnya.

Riauterkini.com berkali-kali menghubungi nomor telpon AKBP Adang Suherman untuk dikonfirmasi. Sayang, hingga berita ini dituliskan, nomor telpon yang ia berikan pada wartawan masih tidak aktif.

Dari pantauan riauterkini.com Wakapolresta Pekanbaru sudah lama dan sering tak terlihat, khususnya saat operasi. Ia juga dikabarkan sudah lama tak mendampingi Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol. Drs. R. A. Ginanjar S. MM saat bertugas.

Di dalam ruanganpun, wartawan sudah lama tak melihatnya. Hanya saja, tempat parkir khusus mobil dinas Wakapolresta selalu saja terisi. Namun, akhir-akhir ini, tak terlihat lagi mobil diparkiran pejabat orang nomor dua di Mapolresta Pekanbaru itu.( riauterkini.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT