Raih Dua Emas, Pedayung Putri Sultra Menangis Haru

Raih Dua Emas, Pedayung Putri Sultra Menangis Haru
Julianti asal Sultra dan rekannya usai bertanding

TELUK KUANTAN - kuansingterikin.com - Mampu mempersembahkan dua medali emas bagi provinsinya, atlet dayung wanita tangguh asal Sulawesi Tenggara, Julianti menangis haru dan sesunggukan. Prestasi Julianti bersama rekannya di dua nomor rowing memang cukup membuat decak kagum ribuan penonton lomba dayung yang memadai arena venue dayung PON XVIII Danau Kobun Nopi Kuansing, Jumat ( 14/9 ) sore kemaren. Hal serupa juga dirasakan oleh Tanzil Hadid asal Riau yang juga mempersembahkan 2  emas bagi daerah nya.


Usai mempersembahkan emas kedua nya bagi Sultra sesampai di tempat pemberhentian atlet yang sudah berpacu, Julianti tak kuasa menahan haru, apalagi official dan rekan-rekan nya sudah menunggu dengan sangat antusias sekali. Seusai naik ke daratan dari perahu, atlet wanita Sultra tersebut langsung berpelukan dengan pelatih dan rekan-rekan sambil menangis.Teriakan kemenangan terus disuarakan rekan-rekannya disaat Julianti dan rekan nya  ini menangis harus.  Tangisan kedua atlet tersebut tak berhenti  setelah sampai di daratan, mereka terus menangis sambol berpelukan karena dapat mengharumkan nama Sultra dan menambah perolehan medai emas bagi daerah asal mereka.

Julianti, atlet Sultra yang dielu-elukan sebagai atlet wanita yang tangguh, sukses meraih emas pertama lewat nomor W 2-. Untuk nomor ini  Julianti berpasangan dengan Ratna. Keduanya mencapai finish dengan torehan waktu 8.30.127. Emas kedua diraih Julianti melalui nomor  W 2X. Untuk nomor rowing kayuh ganda ini Julianti berpasangan dengan Waode Fitri Rahmanjani M. Keduanya mencapai finih dengan catatan waktu 7.45.997.

Sedangkan bagi atlet tuan rumah Tanzil Hadid emas perdana hari kemaren diraih lewat nomor M 1X dengan catatan waktu 8.01.525. Emas lain yang diraih Tanzil Hadid dari nomor M 4X  dengan catatan waktu 6.25.620. Untuk nomor M 4X ini Tanzil Hadid turun dengan rekannya, Wiko, Pance Paredenata dan Zulhendra.

Bagi Tanzil Hadid dari Riau dan Julianti dari Sultra, merebut dua medali emas dalam hari yang sama tentu bukan pekerjaan yang mudah. Mereka tentu perlu persiapan yang matang menghadapi babak final untuk dua nomor yang berbeda. Nyatanya Tanzil dan Julianti mampu menyabet emas. “ Ini pasti bukan keberuntungan tapi ini hasil dari proses latihan yang panjang dan penuh kesungguhan,” ungkap penikmat lomba dayung asal Kuansing, Juprison Basri di Danau Kebun Nopi.  ( ktc 1 )

Berita Lainnya

Index