Kebakaran Maut di Gaung, Empat Korban Meninggal dan Ratusan Rumah Ludes Dilalap Api

Kebakaran Maut di Gaung, Empat Korban Meninggal dan Ratusan Rumah Ludes Dilalap Api
Ilustrasi. ( ktc )

TEMBILAHAN - Ratusan rumah rumah ludes dilalap si jago merah, Ahad (18/8/13) sekitar pukul 00.30 WIB di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung. Informasinya, jatuh empat korban meninggal akibat terjebak kobaran api.

Berdasarkan informasi yang diperoleh riauterkinicom, kebakaran hebat ini terjadi saat warga sebagian sudah terlelap tidur, sehingga dalam kondisi ini warga hanya berupaya menyelamatkan diri sendiri dan keluarga saja, sedangkan barang-barang berharga tidak sempat diselamatkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, H Thantawi Jauhari membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran ini.

"Benar, berdasarkan informasi dari Camat Gaung telah terjadi kebakaran di Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung. Kejadiannya sekitar pukul 00.30 WIB," ungkap Kepala BPBD Inhil, H Thantawi Jauhari kepada riauterkinicom, Ahad (18/8/13).

Informasi sementara yang diperoleh dari lapangan, lebih seratus unit rumah ludes dilalap api, bahkan ada empat korban meninggal dunia.

"Kami langsung berkoordinasi dengan PMI Inhil dan stake holder terkait terkait peristiwa ini. Bantuan kebutuhan pokok dan tenda segera disalurkan kepada korban," sebutnya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Riau dan meminta bantuan bagi korban kebakaran ini.

Data dari Camat Gaung, Nursal jumlah rumah yang ludes 150 unit dan kerugian ditaksir Rp 15 miliar. Korban meninggal sudah ditemukan 3 orang dan satu korban lagi masih dicari.( riauterkini.com )


Berita Lainnya

Index