H Sukarmis dan H Zulkifli. ( ktc )

Mardianto Manan : Bupati dan Wabup Diminta Tetap Kompak Demi Daerah dan Masyarakat

Minggu,17 Agustus 2013 - 10:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tokoh muda Kuansing di Pekanbaru, Ir Mardianto Manan, MT berharap petinggi Pemkab Kuansing tetap kompak dan bersama-sama meneruskan pembangunan Kuansing.

" Kan sudah menjadi rahasia umum saat ini, ada perbedaan antara Bupati dan Wabup, Kita tak bisa menyembunyikan hal itu, walaupun secara prinsip semua agenda pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan tetap berjalan. Saat ini yang p entingselain keduanya semua elemen diminta berupaya bagaimana mereka kompak seperti sedia kala, jangan memberi masukan atau saran yang justru membuat hubungan semakin tidak harmonis, ini semata-mata demi daerah dan masyarakat,"ujar Mardianto Manan, Sabtu ( 17/8 ).

Pasalnya ujar careteker Sekretaris Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) itu, jika terjadi perbedaan diantara mereka dampaknya cukup terasa, dan yang paling merasakan nantinya masyarakat. " Ibarat tamsil, Gajah yang berkelahi pelanduk yang akan mati, hal ini wajar Kita ingatkan kepada beliau-beliau itu dan juga kepada fihak-fihak lain, bagaimana menyejukkan suasana ,"ujarnya.

Menurut Mardianto, jika kondisi ini terus terjadi, klimaksnya tentu saja akan semakin meruncing. " Ini akan terjadi dalam istilah umum kalah jadi abu menang jadi arang. Karena sebagai manusia tentu saja masing-masing Kita sebenarnya memiliki kelemahan sekaligus kelebihan, tak bisa Kitap pungkiri itu. Ini yang perlu Kita jaga bersama termasuk beliau-beliau itu,"ujarnya.

Ditambahkan Mardianto saat ini tidak ada yang lebih baik mereka kembali kompak seperti sedia kala. Apalagi mereka berdua sudah lama bekerjasama, baik dalam keadaan suka dan duka, dalam keadaan berjuang dan hal yang lain.

" Kita tentu saja berharap beliau-beliau itu dan elemen pendukung mencari titik persamaan, kalau perbedaan yang dikemukakan akan semakin melebar dan tidak mendapat titik temu dan juga tidak akan berkesudahan, siapa yang rugi tentu masyarakat dan Kita sendiri, setidaknya mereka berkorban demi masyarakat,"ujarnya.

Menurutnya saat ini Kuansing yang berumur 13 tahun membutuhkan kebersamaan dan kekompakkan, tidak hanya antar pemimpin namun juga antar masyarakat sendiri. " Kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan elemen yang ada bagaimana kembali kompak, semata-mata demi daerah dan masyarakat, rasanya banyak jalan dan usaha untuk itu kalau Kita semua memiliki nawaitu baik demi  daerah dan masyarakat,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT