Jon Erizal dan Mambang Mit saat bertemu pengurus IKBR. ( goriau.com )

JE-MM Gelar Pertemuan Kedua dengan Tokoh-tokoh Batak

Sabtu,16 Agustus 2013 - 09:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU  - Pasangan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, H. Jon Erizal, SE, MBA, dan H.R. Mambang Mit (JE-MM) memenuhi undangan pengurus Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Provinsi Riau di Sekretariat IKBR, Gedung Elkos, Jalan Nangka, Pekanbaru, Kamis (15/8/2013) petang. Ini pertemuan kedua pasangan JE-MM dengan tokoh-tokoh Riau asal Batak tersebut.


Jauh sebelumnya, Jon Erizal sudah pernah datang bersilaturrahim dengan IKBR Riau. Saat itu, putra kelahiran Bengkalis itu memperkenalkan diri akan maju sebagai Gubernur Riau. Begitu pula dengan Mambang Mit (Ayah MM) yang menyatakan akan maju sebagai Gubernur Riau. Bahkan, Ayah MM gencar bersosialisasi di lingkungan marga Batak di Riau. Namun setelah kedua tokoh Riau ini berpasangan, baru kali ini silaturrahim dilanjutkan.


Kehadiran JE-MM disambut oleh Ketua Umum IKBR Cornelius Barus, Ketua I Allerman Purba, Sekretaris II Kamson E. Purba, Sekretaris III Tumpak Tinambunan, Dewan Pembina Mimpin Tarigan, Alibun Siregar dan DS Purba, Dewan Penasehat N. Sitepu dan SP Sihombing, serta Humas Roy Manurung. Sedangkan JE-MM didampingi Tengku Zulmizan dan H. Fendri Jaswir.


Dalam kesempatan itu, Ayah MM kembali menjelaskan kenapa dia mau kembali dicalonkan sebagai Wagubri mendampingi JE. Menurutnya, ketika perahu Partai Demokrat yang dia nakhodai diambil alih oleh orang lain, ternyata ada perahu besar yang bersedia membawanya. Perahu itu adalah PAN dan PKS. ‘’Pak Jon Erizal dan Pak Herliyan Saleh (Ketua PAN Riau) mengajak saya untuk bergabung,’’ ujarnya.


Ayah MM mengatakan dia mau bergabung dan bersedia kembali jadi Wagubri karena melihat sosok JE yang beda dari yang lain. JE adalah tokoh muda, pengusaha nasional dan punya akses bagus di pusat dan luar negeri. JE punya komitmen dan kapasitas untuk melakukan perubahan Riau ke arah lebih baik. Jarang ditemukan sosok seperti JE. ‘’Ibarat mesin mobil, banyak variasi, tapi sedikit yang punya turbo. Nah, Pak Jon ini punya turbo,’’ ujarnya.


Jon Erizal menyatakan Provinsi Riau harus dibangun oleh semua elemen masyarakat, tidak bisa hanya oleh sekelompok masyarakat. ‘’Membangun Riau tidak bisa dilakukan oleh kita sendiri. IKBR salah satu elemen yang diharapkan mampu membangun Riau,’’ ujarnya. ( goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT