Kapolda: Jangan Ada Benci Sesama Kandidat. ( politikriau.com )

Kapolda: Jangan Ada Benci Sesama Kandidat

Jumat,16 Agustus 2013 - 02:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU - Polemik yang tejadi saat pelepasan pawai taaruf pada pembukaan MTQ Riau ke-32 di Rokan Hulu antara dua kandidat yang maju di Pemilukada Riau mendapat perhatian Kapolda Riau.

Kapolda menghimbau kepada semua pihak agar selalu menjaga kebersamaan. "Jangan sampai masing-masing kandidat saling melihatkan kebencian, seperti contoh tidak mau disalami," ujar Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, diikuti gelak tawa pejabat Polda Riau beserta Ketua KPU Riau Edy Sabli saat rapat evaluasi pengamanan Pemilukada Riau.

Condro Kirono mencontohkan, pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, itu tidak ada terlihat di media massa tentang kebencian.

"Ketika itu Jokowi disebut-sebut dikatakan sesuatu hal tentang masalah SARA oleh Rhoma Irama, Jokowi malah bilang Rhoma Irama itu favorit dia," ungkap Condro Kirono.

Sementara itu, Ketua KPU Riau Edi Sabli juga menghimbau, jangan sampai terjadi lagi kejadian tidak mau saling bersalaman antara calon gubernur dan wakil gubernur Riau itu.

"Ya, jangan seperti itulah, jangan sampai terjadi lagi yang seperti itu. Masing-masing calon hendaknya menerapkan Pemilukada yang damai. Dan, jangan saling menjelekkan," ujar Edy. (politikriau.com)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT