Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi oleh Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia

Indonesia Juara Dunia, SBY Telpon Tontowi/Lilyana

Selasa,12 Agustus 2013 - 09:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata menyaksikan sendiri siaran pertandingan final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ahad 11 Agustus 2013, kemarin.

Meski tengah sibuk merancang pidato kenegaraan --yang akan dibacakan pada 17 Agustus 2013 mendatang-- bersama beberapa menteri di Istana Cipanas, Jawa Barat, SBY menyempatkan diri menonton pertandingan menentukan di final ganda campuran dan ganda putra.

Dalam dokumentasi biro pers kepresidenan, SBY tampak melakukan tos dengan istriya, Any Yudhoyono, saat pasangan Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir menjadi juara ganda campuran.

"Ketika diberitahu atlet ganda pria dan ganda campuran masuk ke babak final, saya berpesan untuk diberitahu kapan pertandingannya. Apakah siang, subuh, atau malam," kata SBY dalam konferensi pers di Istana Bogor, Senin, 12 Agustus 2013.

SBY menyatakan sangat bangga, dan bersyukur atas kemenangan Indonesia meraih dua gelar juara dunia bulutangkis. Ia juga menyatakan, langsung menghubungi Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan saat Tontowi dan Natsir memenangkan ganda campuran.

"Saya juga langsung menelpon Lilyana dan Tontowi," kata SBY.

Dalam dokumentasi yang sama, SBY nampak menelpon para kedua atlet sebelum memulai rapat dengan para menteri. Kemenangan tersebut juga disambut riuh tepuk tangan menteri dan staf presiden yang hadir dalam rapat perancangan pidato.( tempo.co )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT