Pasca Libur Lebaran, 40-an Anggota DPRD Riau Bolos

Pasca Libur Lebaran, 40-an Anggota DPRD Riau Bolos
Gedung DPRD Riau. ( ktc )

PEKANBARU- Di hari pertama masa kerjanya usai libur lebaran, anggota DPRD Riau tampak masih malas datang ke gedungnya sendiri.

Berdasarkan pantauan riauterkinicom di lapangan, dari 55 orang jumlah keseluruhan anggota DPRD Riau, hanya 10 orang yang tampak hadir di Gedung DPRD Riau.

Hal ini sangat bertolak belakang dari apa yang dikatakan Zulkarnain Kadir, Sekretaris DPRD Riau. Sebutnya, hari ini (Senin, red) seluruh anggota DPRD Riau sudah memulai aktivitas kerjanya di Gedung DPRD Riau.

“Tidak hanya anggota DPRD Riau, seluruh pegawai, tenaga honorer sudah mulai masuk kerja dan melakukan aktivitas kerjanya pada hari Senin itu,” katanya kepada riauterkinicom beberapa hari yang lalu.

Diakuinya, pihak sekretariat DPRD Riau tidak mempunyai kewenangan untuk menindak lanjuti anggota DPRD Riau yang malas tersebut. Karena menurutnya, itu merupakan hak dan kewenangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau.

Lebih ironisnya, dari 10 nama hasil pantauan riauterkinicom di lapangan tersebut, nama ketua BK DPRD Riau (Zukri, red) tidak termasuk di dalamnya.

Adapun kesepuluh nama tersebut yakni, Johar Firdaus, Suparman, Syafruddin Sa'an, James Pasaribu, Tabrani Maamun, Mansyur, Elly Suryani, Rusli Efendi, Zulkarnain Nurdin dan Rosvanilda Zulher. ( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index