Bus Tabrak Mobil dan Motor, 12 Orang Tewas

Bus Tabrak Mobil dan Motor, 12 Orang Tewas
fhoto okezone.com

BANYUMAS- Kecelakaan maut terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2013). Bus Karya Sari jurusan Solo- Purwokerto bernopol AA 1654 CD menabrak sebuah mobil dan tiga sepeda motor. Akibat kecelakaan tersebut 12 orang meninggal dunia.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan tanjakan Krumput,  desa Pageralang,  Kecamatan Kemranjen,  Banyumas,  Jawa Tengah.  Semua kendaraan yang bertabrakan itu masuk ke dalam jurang sedalam lima meter. 

Kondisi mobil sedan hancur berantakan. Lima orang di dalam mobil sedan tersebut tergencet body mobil, dan tewas seketika. Selain, lima orang tersebut, korban tewas lainnya adalah pengendara motor dan penumpang bus. Total korban meninggal dunia ada 12 orang.

Menurut Kapolres Banyumas,  AKBP Dwiyono kecelakaan ini terjadi akibat bus yang melaju dari arah purwokerto menuju banyumas mengalami kerusakan di bagian rem. “Rem bus blong, sehingga sopir membuang setir,” kata Dwiyono.

Selain itu, kata Dwiyono, kondisi di jalan hutan Krumput ini memang dikenal rawan kecelakaan karena jalan yang naik turun dan banyak tikungan tajam. 

Dwiyono mengungkapkan, bus Karya Sari itu membawa rombongan silaturahmi dari Bumiayu, Brebes menuju Gombong, Kebumen. “Sopir sudah diamankan,” kata Dwiyono.

Kini korban luka-luka dan meninggal dunia berada di RSUD Banyumas dan Rumah Sakit Siaga Medika Banyumas.

Sementara itu, kecelakaan maut itu juga sempat membuat arus mudik dari arah Yogyakarta menuju Jakarta melalui Purwokerto dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan hingga lima kilometer.(okezone.com )

Berita Lainnya

Index