Pawai mobil hias di Teluk Kuantan yang berlangsung meriah. ( ktc )

Takbiran di Teluk Kuantan Berlangsung Meriah

Kamis,08 Agustus 2013 - 12:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan pawai takbir menyambut datangnya Idul Fitri 1434 Hijriah, Rabu ( 7/8 ) malam  di Kota Teluk Kuantan berlangsung meriah. Disamping pawai obor berjalan kaki serta pawai mobil hias, juga disertai dengan meriahnya letusan kembang api dan mercon yang dilakukan warga masyarakat.

Pusat takbiran di ibukota kabupaten Kuantan Singingi ini dipusatkan di taman jalur dan depan Polsek Kuantan Tengah. Untuk pawai obor berjalan kaki yang diikuti surau dan mesjid yang ada di Kenegerian Teluk Kuatan diikuti oleh 21 kafilah, sedangkan pawai mobil hias diikuti oleh 45 unit mobil yang berasal dari Kantor Bupati, Sekretariat DPRD, Dinas, Badan, Kantor, RSUD dan Kecamatan se-Kuansing.

Acara takbiran ini dilepas Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing Muslim, Sekda Drs H Muharman, M.Pd dan pejabat lainnya. Pawai obor berjalan kaki pertama kali dilepas dengan rute jalan Jenderal Sudirman terus ke Pasar Rakyat terus ke jalan Diponegoro serta Limuno dan kembali ke lokasi start.

Sedangkan pawai mobil hias berkeliling kota Teluk Kuantan mulai dari depan Polsek Kuantan Tengah menyusuri jalan Ahmad Yani Teluk Kuantan terus ke jalan Proklamasi Kemerdekaan Sungai Jering lalu berbelok di Bundaran Tugu Carano dan kembali ke lokasi start. Para kepala badan, dinas, kantor dan Camat langsung memimpin mobil hias mereka.

Sepanjang perjalanan warga antusias menyaksikan iringan-iringan mobil hias. Pasalnya selama ini pawai takbir hanya dipusat kota, sementara tahun ini hingga ke kawasan Senambek ( Bundaran Tugu Carano ).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lombai pawai obor dan pawai mobil hias juga mendapat hadia menarik. Dari hasil amatan dewan juri, untuk pawai obor yang dikuti 21 kafilah tersebut juara pertama diraih oleh Surau Mushollah KH Umar Usman desa Sawah, juara kedua Mesjid At Taqwa Desa Seberang Taluk dan juara ketiga Mesjid Al-Jihad desa Koto Taluk. Juara pertama pawai obor mendapat hadiah Rp 4 Juta, juara kedua mendapat hadiah uang Rp 3 Juta dan juara ketiga mendapat hadiah uang Rp 2 Juta.

Sementara untuk mobil hias juara pertama di raih oleh Sekretariat Daerah, juara kedua Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air serta juara ketiga diraih oleh Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan. Juara pertama meraih hadiah uang Rp 7 Juta, juara kedua meraih uang Rp 6 Juta dan juara ketiga meraih uang Rp 5 Juta. 

Penyerahan hadiah dilakukan Bupati H Sukarmis, Ketua DPRD Muslim, Kapolres AKBP Wendry Purbyantoro dan Sekda Drs H Muharman, M.Pd disaat pelaksanaan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis ( 8/8 ) pagi tadi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Jika Ruang Kelas 3 RSUD Gratis, Berdampak Pada PAD

Sabtu,10 November 2012
Sosial & Agama

Soal Rekrutmen Honorer, Plt. Sekda : Sedang Dibahas

Senin,10 Juli 2017