JE-MM Beri Bingkisan Lebaran Ketua RT dan RW se-Pekanbaru

JE-MM Beri Bingkisan Lebaran Ketua RT dan RW se-Pekanbaru
Jon Erizal - Mambang Mit

PEKANBARU-Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1434 H, pasangan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, H. Jon Erizal, SE, MBA, dan H.R. Mambang Mit (JE-MM) menyempatkan diri berbagi dengan Ketua RT dan Ketua RW se Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar di Pekanbaru, Selasa (6/8). Ribuan Ketua RT dan Ketua RW bersilaturrahim dengan JE-MM di Auditorium Haluan Riau dan ketika pulang dibekali bingkisan Lebaran berupa kain sarung dan minuman kaleng.

Sebagian besar Ketua RT dan Ketua RW tersebut berasal dari Kota Pekanbaru. Sebagian lagi berasal dari Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Hadir juga sejumlah kepala desa dan Camat Siak Hulu. ‘’Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semua. Ini adalah pertemuan kekeluargaan kita,’’ ujar Basrizal Koto, Ketua Umum IKMR Riau yang menggagas acara tersebut.

Calon Wakil Gubernur Riau H.R. Mambang Mit atau Ayah MM mengatakan Ketua RT dan Ketua RW merupakan ujung tombak dalam pembangunan. Sebab, Ketua RT dan Ketua RW lah yang punya penduduk (warga). ‘’Karena itu pertemuan kali ini sangat strategis untuk menjelaskan apa yang akan dilakukan pasangan JE-MM jika terpilih nanti,’’ ujarnya.

Ayah MM menjelaskan kenapa dia mau lagi dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Riau. Alasannya, disamping perahu yang ia nakhodai diambil orang lain, dia melihat sosok Jon Erizal punya pemikiran dan komitmen lain. Selama ini, orang berpikiran bagaimana menghabiskan APBD yang ada, dan seringkali tidak objektif. Sedangkan Jon Erizal memikirkan bagaimana menambah APBD melalui investasi, penguatan BUMD dan menggaet APBN. ‘’Beliau punya akses bagus untuk itu,’’ katanya.

Sementara Jon Erizal lebih banyak menjelaskan strategi untuk menambah APBD. Dengan pengalamannya sebagai pengusaha nasional, putra kelahiran Bengkalis itu yakin upaya yang akan dilakukannya akan menambah pemasukan daerah sampai ke desa-desa. ‘’Saya juga ingin mengatakan bahwa Riau juga harus diperhitungkan di tingkat nasional, bukan hanya karena migas, tetapi karena kontribusi Bahasa Indonesia yang berasal dari Bahasa Melayu Riau,’’ ujarnya.

Sejumlah Ketua RT dan Ketua RW tampak sumbringah ketika pulang. ‘’Kami tak menyangka Pak Jon Erizal dan Pak Mambang Mit ternyata punya perhatian kuat kepada Ketua RT dan Ketua RW,’’ kata Amri, Ketua RW di Kecamatan Tampan. Pria asli Lubuk Ambacang, Kuansing, itu terkesan dengan keramahan dan kerendahan hati pasangan JE-MM. ‘’Orangnya juga santun,’’ ujarnya.( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index