Salah satu mobil hias yang sedang dikerjakan dinas. ( ktc )

Jelang Pawai Takbiran, SKPD Sibuk Tuntaskan Mobil Hias

Selasa,06 Agustus 2013 - 01:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sehari jelang lomba mobil hias antar dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Kuansing dan masyarakat digelar dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1434 Hijriah, sejumlah dinas dan badan tampak sibuk menuntaskan pembuatan mobil hias mereka.

Berbagai bentuk mobil hias didesain oleh dinas dan badan agar menarik dan menjadi juara serta meramaikan suasana Idul Fitri 1434 Hijriah, Ada yang berbentuk kapal seperti yang didesain salah satu dinas didepan Bank Cempaka Kelurahan Sungai Jering dan ada yang berbentuk bangunan gedung dan bentuk lainnya.

Rata-rata dari pantauan, mobil hias yang sedang dibuat tersebut sudah dalam tahap selesai membentuk kerangka dan dinding, dan akan masuk ke pekerjaan lanjutan seperti pengecatan, pemasangan lampu, dan pemasangan ornamen hias yang lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini, Pemkab Kuasing memeriahkan malam Idul Fitri 1434 Hijriah dengan melibatkan seluruh instansi dan termasuk juga kecamatan, yang akan dipusatkan di Taman Jalur Teluk Kuantan.

Seluruh instansi dan kecamatan nantinya akan mengikuti pawai takbir dengan menggunakan mobil hias. Ya, minimal satu instansi terdapat satu mobil hias. Selain malam takbiran itu nantinya dilaksanakan lomba mobil hias, juga dilaksanakan pawai takbir yang melibatkan seluruh jamaah mesjid, musholla yang ada di Teluk Kuantan dengan berjalan kaki.

"Pawai takbir dengan menggunakan mobil hias ini akan diperlombakan, termasuk para peserta pawai dengan berjalan kaki. Mobil hias ini nanti akan berkeliling Teluk Kuantan sesuai dengan rute yang telah kita tentukan," kata Kabag Kessos Setda H Muhammad Refendi Zukman SSOs saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Kalau untuk peserta pawai yang berjalan kaki, rutenya juga telah kita atur, nanti semuanya berkumpul di Taman Jalur tepi Sungai Kuantan," sambung mantan Camat Kuantan Hilir ini.

Sesuai rencana, pawai takbir yang memeriahkan malam Idul Fitri ini akan melepas langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis. Selain Bupati, nanti juga akan dihadiri para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing dan masyarakat. "Insya Allah, sesuai rencana Pak Bupati yang melepas lomba pawai," katanya.

Refendi menghimbau seluruh masyarakat untuk menyemarakkan datangnya Idul Fitri. "Setelah satu bulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa, sekarang mari kita sambut hari kemenangan di hari yang fitri," katanya.( pen )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT