Kacab Rutan Prihatin, Napi Narkoba Lima Bulan Terakhir Meningkat Tajam

Kacab Rutan Prihatin, Napi Narkoba Lima Bulan Terakhir Meningkat Tajam
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kepala Cabang Rumah Tahanan ( Rutan )Teluk Kuantan, Hendro SN, A.Md, S.Sos, M.Si mengaku heran dan prihatin atas melonjaknya narapidana ( Napi ) dengan latar belakang kasus-kasus Narkotika.
" Untuk 5 bulan kebelakang Napi dengan kasus-kasus Narkotika memang melonjak tajam, ini perlu perhatian Kita semua, ya aparat, ya pemeirntah dan masyarakat sendiri terutama orang tua dan keluarga,"ujar Hendri, Minggu ( 4/8 ) lalu.
Bayangkan ujarnya, 5 bulan lalu jumlah Napi rata-rata 150 sampai dengan 150 orang, namun sekarang mencapai 235 orang. Kenaikan tersebut rata-rata akibat tersandung dan terjerumus dalam kasus-kasus Narkotika.
" Bayangkan sekitar 80 sampai 90 orang lonjakan jumlah Napi sebagian besar merupakan kasus-kasus Narkotika,"ujar pria yang dekat dengan pers ini.
Yang tambah mengherankannya, sebenarnya di Kuansing relatif minim dunia hiburan malam seperti diskotik, kafe dan panti pijat. Tetapi pengguna Narkotika dan para penjualnya cukup tinggi. Ini yang mengherankan Kita,"ujarnya.

Karena itu ujar Hendro, keluarga dan masyarakat sebagai orang yang terdekat dengan anak-anak yang rawan terserang Narkotika harus meningkatkan kewaspadaan mereka dalam mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam hal ini.

Pasalnya jika tempat-tempat hiburan malam minim, ujarnya tentu saja pengguna Narkotika sering menggunakan di rumah dan lingkungan yang agak sunyi. " Untuk mngurangi Napi yang terlibat kasus-kasus ini memang harus melibatkan semua fihak, tidak hanya aparat dan Pemda saja, masyarakat terutama keluarga paling utama,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index