Hadapi Lebaran, PT Andalas Agro Lestari Berbagi Bersama 303 Fakir Miskin dan Yatim Piatu

Hadapi Lebaran, PT Andalas  Agro Lestari Berbagi Bersama 303  Fakir Miskin dan Yatim Piatu
Kepala Personalia PT AAL , Resi Arisandi saat menyerahkan bantuan kepada Kades Logas, Hasrion. ( ktc


TELUK KUANTAN - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah,  seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Andalas Agro Lestari (AAL) perusahaan yang bergerak dalam  pengolahan karet  rumb rubber ) di desa Logas kembali menyerahkan bantuan bagi ratusan anak yatim dan fakir miskin yang ada di tiga desa, masing-masing Kelurahan Muara Lembu, Desa Logas dan Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Kamis (1/7) siang.

Santunan berupa uang tersebut diserahkan secara simbolis Pimpinan PT Andalas Agro Lestari, Hendri Christian melalui Kepala Personalia, Resi Arisandi. Santunan tersebut diterima Lurah Muara Lembu, Syafri, Kepala Desa Logas, Hasrion dan kepada Kepala Desa Logas Hilir, Rasidi di kantornya masing-masing.

Dari tiga desa yang menerima santunan tersebut berjumlah 303 orang masingmasing 182 orang bagi anak yatim dan fakir miskin di Muara Lembu, 42 orang di Logas Hilir dan 79 orang di Desa Logas.

"Penerima santunan ini adalah fakir miskin dan anak yatim. Data ini kita peroleh dari Lurah dan Kepala Desa," ujar Kepala Personalia PT AAL, Resi Arisandi kepada wartawan, usai penyerahan santunan tersebut kepada Kepala Desa Logas.

Menurut Resi, pemberian santunan kepada masyarakat tempatan ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan setiap tahunnya sejak 2007 lalu, yang bertujuan agar di waktu Hari Raya Idul Fitri nantinya, masyarakat miskin dan anak yatim sama-sama merasakan hari kemenangan di hari yang fitri.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai wujud kepeduliaan perusahaan terhadap masyarakat tempatan, kata Resi, juga memupuk tali silaturrahim antara masyarakat dengan perusahaan. "Alhamdulillah, masyarakat terbantu dengan kegiatan seperti ini," katanya yang berharap supaya santunan ini jangan dipandang dari nilainya oleh masyarakat.(isa )

Berita Lainnya

Index