Miras dan Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

Miras dan Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan
Bupati H Sukarmis dan unsur Muspida saat memusnahkan Miras. ( pen )

TELUK KUANTAN - Usai gelar pasukan Operasi Ketupat 2013 Kamis pagi (1/8) di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Polres Kuansing langsung melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi sebelum dan selama ramadan.?   Upacara gelar pasukan Operasi Ketupat 2013, langsung dipimpin Bupati Kuansing H Sukarmis yang bertindak sebagai Irup dan dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbiantoro, Ketua DPRD Muslim,S.Sos, MSi, Pabung Mayor (Inf) Rio. Selain itu juga tampak hadir Wabup Drs H Zulkifli, Kasie Intel Kejari Herlambang Saputro, SH, MH serta seluruh unsur Muspida,  Wakil Ketua DPRD dan anggota, Kabag dan Kasat serta sejumlah perwira dilingkungan Polres Kuansing serta Kadis dan Kabag dilingkungan Pemkab Kuansing.?    

Barang Bukti (BB) hasil  operasi Kamtibmas itu diantaranya adalah Miras berbagai jenis sejumlah 497 botol, Miras jenis Tuak sebanyak 35 Liter serta petasan dan mercon sebanyak 33.255 batang.?    Jenis miras hasil sitaan Tim Sabhara Polres Kuansing dari beberapa kedai, warung dan mini market di Teluk Kuantan dan sekitarnya adalah Mansion House Whisky 55 botol, Asoka 120 botol, Red Horse Whisky 19 botol, Alewport/Podka mix 10 botol, Jessen Vodka 2 botol, Mansion House Drigin 36 botol serta Beer Bintang 16 botol.

Tak hanya Tim Polres saja, Polsek-polsek se kabupaten Kuantan Singingi juga melakukan razia serupa dengan hasil yang mengejutkan sekaligus menunjukkan betapa maraknya peredaran Miras beralkohol tinggi di Kuansing.?    Diantaranya adalah Anggur Merah Cap Orang Tua, Mension House Whisky, Topi Miring Beraroma Jenever, Topi Miring Beraroma Whisky, Asoka serta 1 jerigen miras yang berisi 35 liter Tuak. ?    

Pemusnahan dilakuakn dengan memecahkan ratusan botol miras kedalam drum yang diawali oleh Bupati H Sukarmis, Kapolres AKBP Wendry Purbiantoro, Ketua DPRD Muslim,S.Sos,MSi dan wakil  Ketua Sardiono, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Inhu-Kuansing Mayor Inf Rio, Kajari, Wabup Drs H Zulkifli serta dilanjutkan oleh semua Kabag dan Kasat dilingkungan Polres serta anggota Kepolisian lainnya.?    

Bupati Kuansing H Sukarmis meminta Polres Kuansing dapat melakukan razia pekat, miras dan razia narkoba secara rutin. Hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Hasil operasi dan razia tersebut sekaligus menunjukkan banyaknya Miras dengan kadar alkohol tinggi yang beredar di Kuansing.( pen/yus )

Berita Lainnya

Index