JE: Pondok Pesantren Perlu Didukung

JE: Pondok Pesantren Perlu Didukung
fhoto goriau.com
KAMPAR - Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal mendukung sepenuhnya pendidikan agama, khususnya di Pondok Pesantren. Sebab, tidak sedikit pemimpin negara ini ditelorkan dari Pondok Pesantren.


''Banyak pemimpin kita berasal dari Pondok Pesantren seperti Buya Hamka dan Mohammad Nasir,'' ujarnya seusai menghadiri buka puasa bersama di Pondok Pesantren Modern Gontor Putri 7, Rimbopanjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (29/7/2013).


Dalam kesempatan itu, H. Jon Erizal diperkenalkan oleh Wakil Gubernur Riau H.R. Mambang Mit kepada puluhan ribu santri, orangtua santri dan alumni Ponpes Gontor yang ada di Riau. Mambang Mit atau Ayah MM memohon doa kepada seluruh hadirin untuk maju kembali sebagai Calon Wakil Gubernur Riau mendampingi H. Jon Erizal. ''Apakah bapak, ibu dan anak-anakku bersedia mendoakan?'' tanya Ayah MM, dan disambut serentak, ''Bersedia''.


Menurut Jon Erizal, dukungan itu akan diberikan secara nyata dalam skala prioritas pembangunan Provinsi Riau jika mereka terpilih nanti. ''Pendidikan adalah ujung tombak pembangunan kita. Selain pendidikan umum, kita akan prioritaskan pendidikan agama seperti PDTA, madrasah dan pondok pesantren,'' ujar mantan aktifis Remaja Masjid Cut Mutia, Jakarta, itu.


Anggota Dewan Pakar ICMI Pusat itu memberikan apresiasi kepada Ponpes Modern Gontor Putri 7 yang maju pesat. Meskipun belum lama berdiri, Ponpes ini telah memberikan arti buat anak-anak dan masa depan Riau. ''Dengan adanya Ponpes ini berarti kesempatan anak-anak Riau untuk belajar dan mendalami ilmu agama makin besar. Di sisi lain, biayanya makin kecil dibandingkan dengan langsung ke Gontor,'' ujarnya.


Jon Erizal berterima kasih kepada Ibu Rustam S. Abrus (istri mantan Wagub Riau) yang telah menghibahkan tanahnya seluas 10 hektar untuk mendirikan Ponpes Modern Gontor Putri 7 ini. Saat ini, Ponpes tersebut telah membangun ruangan belajar, asrama dan rumah pimpinan. Segera akan dibangun Masjid sebagai tempat ibadah. ''Masyarakat juga harus kita dorong untuk sama-sama membangun pondok pesantren ini,'' katanya. (  goriau.com )

Berita Lainnya

Index