Salah satu titik jalan Teluk Kuantan - Cerenti yang rusak. ( rpc )

Perbaikan Jalan Teluk Kuantan-Cerenti Dinilai Masih Belum Serius

Minggu,28 Juli 2013 - 08:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  - Kendati ruas jalan provinsi yang menghubungkan Teluk Kuantan menuju Cerenti sudah mulai diperbaiki, namun perbaikannya itu dinilai masih belum serius, sehingga masih banyak menyisakan ruas jalan yang rusak.

Kerusakan jalan lintas ini, dikhawatirkan menggangu arus mudik di jalan yang panjangnya melebihi 60 kilometer itu.

Pemprov Riau yang bertanggungjawab terhadap kerusakan jalan ini diminta benar-benar melakukan perbaikan di semua ruas jalan yang rusak.

Tingkat kerusakan jalan yang paling parah itu terdapat di sepanjang jalan Baserah Kecamatan Kuantan Hilir menuju Inuman dan Cerenti.

‘’Memang ada diperbaiki, tapi banyak juga jalan rusak yang tidak diperbaiki,’’ kata Camat Inuman Mastur Ismail SE, baru-baru ini.

Sejumlah warga yang sering melintas di sepanjang jalan ini selalu mengeluhkan buruknya jalan. ‘’Kalau tidak seluruhnya diperbaiki, sepertinya percuma saja diperbaiki, karena karena masih banyak ruas jalan yang rusak,’’ kata Suerman, salah seorang pengendara kepada Riau Pos, Jumat (26/7).

Tidak hanya Suerman yang kecewa dengan perbaikan jalan ini, Jon Maryono, warga Pulau Kijang Kuantan Hilir juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap buruknya kondisi ruas jalan provinsi di Baserah. ‘’Memang sudah mulai diperbaiki, tapi kan tak maksimal,’’ ujarnya.

Siagakan Alat Berat
Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Azwan SSos ST melalui Kabid Bina Marga H Nasri Edi ST juga mengakui, kalau jalan provinsi dari Teluk Kuantan menuju Cerenti mengalami rusak parah.

‘’Buruknya kondisi ruas jalan provinsi di Kuansing sudah sering kita sampaikan ke provinsi,’’ katanya, Kamis (25/7).

Bila dibandingkan dengan ruas jalan lain, ruas jalan ini memang sangat mengkhawatirkan bagi para pengendara. Namun demikian, pihaknya akan terus mendesak Pemprov Riau untuk memperbaiki ruas jalan itu.

Menghadapi pulang kampung dan balik Idul Fitri 1434 Hijriah, agar  mendapat perhatian warga berjalan lancar, aman dan tertib.( riaupos.co )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

DPT Pileg Kuansing Berkurang 1710 Orang

Kamis,05 Desember 2013
Politik

Anggota Jarang Masuk Kantor

Rabu,19 September 2012