Ilustrasi. ( ktc )

Pawai Takbir Bakal Dimeriahkan Pawai Mobil Hias

Minggu,28 Juli 2013 - 08:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pemkab Kuansing tahun 2013 ini merencanakan memeriahkan malam Idul Fitri 1434 Hijriah dengan melibatkan seluruh instansi dan termasuk juga kecamatan. Perayaan malam takbiran akan dipusatkan di Taman Jalur Teluk Kuantan.

Khusus untuk mobil hias ini akan diikuti oleh instansi yang ada, satu instansi akan mengutus satu mobil dalam perayaan malam takbiran itu. Selain mobil hial juga akan melibatkan seluruh jamaah mesjid, musholla yang ada di Teluk Kuantan dengan berjalan kaki.

"Pawai takbir dengan menggunakan mobil hias ini akan diperlombakan, termasuk para peserta pawai dengan berjalan kaki. Mobil hias ini nanti akan berkeliling Teluk Kuantan sesuai dengan rute yang telah kita tentukan," kata Kabag Kessos Setda H Muhammad Refendi Zukman SSOs saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/7) lalu.

Kalau untuk peserta pawai yang berjalan kaki, rutenya juga telah kita atur, nanti semuanya berkumpul di Taman Jalur tepi Sungai Kuantan," sambung mantan Camat Kuantan Hilir ini.

Sesuai rencana, pawai takbir yang memeriahkan malam Idul Fitri ini akan melepas langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis. Selain Bupati, nanti juga akan dihadiri para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing dan masyarakat. "Insya Allah, sesuai rencana Pak Bupati yang melepas lomba pawai," katanya.

Refendi menghimbau seluruh masyarakat untuk menyemarakkan datangnya Idul Fitri. "Setelah satu bulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa, sekarang mari kita sambut hari kemenangan di hari yang fitri," katanya.

Ia menambahkan, kalau untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Pemkab Kuansing memusatkan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan. "Itu sesuai dengan keputusan rapat PHBI, Insya Allah nanti Pak Bupati beserta Muspida yang akan menghadiri," katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT